Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Desa Pancur Jaya Gelar Turnamen Bola Voli U-19 Tahun 2022

Rupat, LHI.

Dalam Rangka Merayakan Serta Memeriahkan HUT Desa Pancur Jaya Ke-9 Tahun 2022, Pemdes Pancur Jaya Menggelar Turnamen Volly Ball U-19 Tahun 2022, Hasan Basri,ST Kepala desa pancur jaya membuka secara Resmi Turnamen Volly Ball U-19 Tahun 2022 dilapangan olahraga Desa Pancur Jaya Jln.Abdul Rahman II, Sabtu, (24/12/2022).

Turut hadir dalama cara ini Camat Rupat yang diwakili H.Khairul Saleh,S.Ag, Danramil 0/4 Rupat Kapten Inf Tarman Sugianto,Sos, Kapolsek Rupat yang diwakili Kasi Intel Polsek Rupat Aiptu Bambang Arianto, Aipda Rio Asmar Bhabinkantibmas Pancur Jaya, Briptu Wondo Susilo Bhabinsa Pancur Jaya,Ketua Umum Pengkab PBVSI Bengkalis yang diwakili Sugeng Waloyo,Spd, Ketua Karang Taruna Sekecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Yunus Arbi Ketua Pelaksana Turnamen dengan diwakili oleh Rendra diryanto mengatakan, pelaksanaan turnamen ini bersumber dari Dana Bermasa Kabupaten Bengkalis tahun 2022 dengan di bantu dari beberapa donator, yakni dari Anggota DPRD H. Abdul Kadir,S.Ag.,M.Si, Ferry Situmeang,SE, Zamzami Harun,ST, Misliadi,S.H.I Anggota DPRD Provinsi Riau dan juga Ketua Umum Pengkab PBVSI Bengkalis, Nur Azmi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis, dan Bpk Irwandi dari anggota Dewan, Kami dari pemerintah desa mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi dari para donator ucapnya.

Pembukaan ditandai dengan dilakukannya servis pertama oleh Kepala Desa Pancur Jaya Hasan Basri,ST dengan didampingi Camat Rupat yang diwakili H.Khairul Saleh,S.Ag, Danramil 0/4 Rupat Kapten Inf Tarman Sugianto,Sos, Kapolsek Rupat yang diwakili Kasi Intel Polsek Rupat Aiptu Bambang Arianto, Aipda Rio Asmar Bhabinkantibmas Pancur Jaya, Briptu Wondo Susilo Bhabinsa Pancur Jaya, dan Ketua Umum Pengkab PBVSI Bengkalis yang diwakili Sugeng Waloyo,Spd.

Turnamen Bola Voli U-19 Hanya untuk putra yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pancur Jaya ini diikuti oleh 22 tim yang berasal dari 2 Kecamatan dan 12 Desa dari Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pancur Jaya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat sehingga Turnamen Bola Voli U 19 bisa terselenggara.

Menurut Kades, turnamen ini secara tidak langsung merupakan upaya kita bersama dalam mengembangkan olahraga bola voli di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

“Bola Voli merupakan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan baik anak-anak, remaja maupun dewasa,”ucapnya.

Kades berharap dengan diselenggarakannya turnamen ini dapat mencetak dan menghasilkan atlet-atlet Rupat yang berprestasi dan dapat berlaga ditingkat yang lebih tinggi.

“Disamping sebagai ajang silaturrahmi, mudah-mudahan dengan turnamen ini bisa menghasilkan atlet berprestasi di ajang yang lebih tinggi,” Harapnya.

 “Intinya tetap semangat berlatih, dan jungjung tinggi sportivitas, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sampai dengan selesai”, pungkasnya.

Kepada para wasit, Kades juga berpesan jalankan tugas dengan jujur, tegas dan objektif. Begitu pula buat panitia penyelenggara, persiapkanlah pertandingan demi pertandingan pada turnamen ini sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.  

Tidak hanya itu sambung Kades, para penonton dan masyarakat yang menyaksikan setiap pertandingan, mari bersama-sama kita menjaga kebersihan, keamananan dan ketertiban selama penyelenggaraan turnamen ini, ucapnya.

Ketua Umum Pengkab PBVSI Bengkalis yang diwakili Sugeng Waloyo,Spd pada kesempatannya mengatakan ‘Pihaknya melihat bahwa turnamen tersebut, merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola volly disetiap desa, khususnya dalam wilayah Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Kami sangat mengapresiasi akan kegiatan ini, Turnamen Volly Ball U-19 merupakan suatu hal yang baru pertama kali ini dilaksanakan,  kita berharap semoga dengan digelarnya acara ini kita akan mendapatkan bibit unggul pemain baru yang berkualitas, hingga nantinya akan kita bawa ke padang untuk di lanjutkan sekolahnya yang mana beanya akan di tanggung dari APBN ucapnya, Dari itu kami berharap kepada semua pemain agar tetap semangat dan saling menjaga sportifitas. Ucapnya.

"Kami yakin, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara, serta Kabupaten Bengkalis umumnya, akan lahir atlet-atlet bola volly berprestasi, berbakat serta berdaya saing tinggi yang bisa kita banggakan dimasa depan," ungkap Sugeng Waluyo.

"Kepada seluruh peserta turnamen bola volly ini agar senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan. Dan yang tak kalah pentingnya, taati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama", pesan Sugeng Waluyo. (Suprapto)

Post a Comment

0 Comments