Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Desa Batulawang Bagikan BLT-DD Bagi 99 Keluarga Penerima Manfaat

Banjar, LHI,- Senin (05/12) Pemerintah Desa Batulawang menyalurkan dana BLT kepada warga Batulawang dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM). Pendistribusian dilaksakan di halaman Kantor Desa Batulawang Dusun Cimanggu Rt 01 Rw 01 Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar. 


Dalam penyaluran BLT DD tersebut Pemerintah Desa Batulawang memberikannya kepada 99 KPM untuk pembayaran bulan Oktober 2022, sebesar Rp. 300.000 per KPM. 


Bhabinkamtibmas Desa Batulawang Aipda Irfan Hidayat selain melaksanakan monitoring penyaluran BLT-DD juga memberikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, juga mengingatkan warga untuk bilamana ada informasi gangguan Kamtibmas agar segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas. 

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos, M.H menyampaikan bahwa Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Oktober Tahun 2022 merupakan program pemerintah yang dijalankan untuk membantu warga masyarakat di Desa. 

"Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas memantau atau monitoring kepada warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD), agar tepat sasaran dalam penggunaannya. 

Dan selama pelaksanaan penyaluran BLD-DD berjalan aman dan tertib, " ucap Kapolsek Pataruman. 

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, " Kehadiran Bhabinkamtibmas pada kegiatan masyarakat di wilayahnya merupakan salah satu tugas yang dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Selain itu untuk menjalin silaturahmi dan menjaga Kamtibmas, sehingga selama kegiatan penyaluran BLT-DD diterima oleh masyarakat, " ucap Aipda Nandi.

Ucapan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap penyaluran Bantuan apapun, ucap Yatno merupakan tokoh pemuda Batulawang. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments