PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Bupati Pangandaran Hadiri Acara Syukuran Aquarium Terbesar Di Indonesia


Pangandaran, LHI.

Keberadaan gedung aquarium Indonesia Pangandaran memiliki spirit dalam meningkatkan daya tarik wisatawan untuk datang berwisata di Kabupaten Pangandaran.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata usai acara syukuran dan do'a Aquarium Indonesia Pangandaran. Sabtu (17/12/2022).

Kata Jeje, keberadaan aquarium raksasa piamari ini selain jadi destinasi, tentu bisa menjadi solusi mengatasi kemacetan saat liburan, karena dengan keberadaan lokasi aquarium ini bagian dari pengembangan wilayah wisata, sehingga kendaraan yang masuk dapat tersebar dan tidak menumpuk diarea parkir pantai timur Pangandaran.

Apalagi, jaraknya hanya 10 menit dari pantai timur Pangandaran dan melewati jembatan merah.

“Namun di pelabuhan Cikidang, jalannya masih bebatuan dan pasir, perlu ada perbaikan dan rehab sehingga akses menjadi mudah dan lancar,” ungkap Jeje.

Sebagai informasi, Pangandaran Aquarium and Marine Research Institute (PIAMARI) atau aquarium raksasa itu dibangun tahun 2017 lalu, dengan menggunakan anggaran APBN sekitar Rp 93 miliar.

Terdapat tiga gedung utama yang terdapat di Piamari,I seperti gedung Aquarium Raksasa, gedung riset, dan gedung asrama bagi para mahasiswa atau staf yang melakukan penelitian.

“Juga ada terowongan yang dibuat di dalam aquarium sepanjang 47,895 meter dan terdapat aquarium theater setinggi 4,2 meter dan panjang 32,58 meter dengan lebar 10 meter, juga ada aquarium dengan tinggi 7 meter berdiameter 5 meter,” pungkas Jeje. (AS)

Post a Comment

0 Comments