Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bupati H.M Adil Lepas 250 Calon Jamaah Umrah Gratis dari Meranti  


MERANTI -
Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM melepas keberangkatan 250 calon jamaah umrah Kabupaten Kepulauan Meranti di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, Minggu (4/12/2022).

Sebelumnya, Sabtu (3/12/2022) telah dilakukan juga wallimatussafar serta salat maghrib dan isya berjamaah di kediaman Bupati Kepulauan Meranti Jalan Dorak, Selatpanjang.

Perwakilan para calon jamaah umrah sekaligus Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti Dr. Imam Ghozali, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti khususnya Bupati Kepulauan Meranti atas terlaksananya umroh gratis tersebut."Semoga dengan keberangkatan ini membawa keberkahan Allah untuk Meranti," ucapnya.

Bupati H. Muhammad Adil menyampaikan program umrah tersebut diberikan Pemkab Kepulauan Meranti untuk 250 orang yang terdiri dari imam masjid dan musala, marbot, muadzin, dan para guru ngaji yang selama ini mengabdikan diri dalam kegiatan keagamaan.

"Keberangkatan jamaah umroh ini merupakan awal dari serangkaian ziarah yang bertujuan untuk mengharapkan berkah dari Allah SWT," ucap Adil.

Dia berharap calon jamaah umroh asal Meranti tersebut untuk fokus beribadah memenuhi rukun umrah yang dipersyaratkan. Kemudian, mereka juga diminta bisa menjaga aturan dan berbaur dengan baik bersama jamaah umrah lainnya dari seluruh dunia..

"Jaga nama baik daerah dan negara kita di tanah suci. Dan yang terpenting jaga kesehatan agar bisa khusyuk beribadah," kata bupati.

Selain mendoakan agar perjalanan para jamaah tersebut lancar dan diberikan kemudahan, Bupati Adil juga meminta para jamaah umrah bisa mendoakan Kabupaten Kepulauan Meranti."Doakan daerah tercinta ini agar Kepulauan Meranti menjadi kabupaten yang baldatun, toyibatun, warobbun ghofur," harapnya.

Hadir dalam pelepasan itu, Ketua beserta Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Waka Polres Kepulauan Meranti, perwakilan Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Danramil, Danposal, Kakan Kemenag, MUI, LAMR, Baznas, FP2KM, staf ahli Bupati, para Asisten, pimpinan OPD, para camat, dan keluarga para jamaah umrah. (PONIATUN/ Prokopim)

 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments