Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

BMKG Pastikan Objek Wisata Pangandaran Aman dan Nyaman Untuk Dikunjungi Wisatawan  


Pangandaran LHI

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan hingga saat ini kondisi pariwisata di  Kabupaten Pangandaran masih aman untuk dikunjungi, namun wisatawan harus tetap mematuhi aturan atau rambu rambu yang ada di sepanjang pantai Pangandaran.

Pernyataan tersebut disampaikan petugas BNPB Jawa Barat, sekaligus dalam kegiatan kunjungan Wakapolda Jawa Barat

Brigjen Pol Bariza Sulfi dalam rangka pemantauan objek wisata Pangandaran menjelang libur tahun baru 2023, bersama BMKG Jawa Barat Yan Firdaus Permadhi didampingi Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrwan.Kamis, (29/12/2022).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah Jawa Barat Pastikan pantai Pangandaran aman dikunjungi oleh wisatawan saat libur Tahun Baru 2023.

Usai mendengarkan penjelasan BMKG, Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan menegaskan ketinggian air laut di Pantai Pangandaran di hari ini, ketinggiannya mencapai setengah meter.” Kami sampaikan untuk wisatawan jangan takut untuk berkunjung kami pastikan aman, nyaman untuk dikunjungi tegas Ujang.


Usai mendengarkan pernyataan BMKG, Wakil Bupati Pangandaran bersama BMKG dan Wakapolda Jabar melakukan pemantauan di sepanjang pantai Pangandaran.

H Ujang Endin Indrawan mengatakan berdasarkan peninjauan di lokasi pantai Pangandaran bahwa pemerintah daerah sudah memasang rambu-rambu di setiap lokasi khususnya di daerah zona larangan berenang.

H Ujang Endin Indrawan berharap masyarakat jangan percaya dengan adanya pemberitaan yang berlebihan, bahkan banyak informasi menyesatkan atau hoax yang beredar di masyarakat, pungkasnya.

Untuk memastikan bahwa pantai Pangandaran aman untuk dikunjungi wisatawan, saat melakukan pemantauan di sepanjang pantai barat Pangandaran wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, didampingi Kapolres Pangandaran Melakukan diskusi bersama wisatawan yang sedang bermain di bibir pantai. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments