Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

BBM Dipastikan Tersedia Selama Operasi Natal dan Tahun Baru 2023

 

Banjar,- Dalam upaya pencegahan terjadinya kelangkaan BBM dan antrian dalam pengisian BBM saat Nataru di sejumlah SPBU.


Personil Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jawa barat melakukan kegiatan Patroli dan pengamanan SPBU di wilayah hukum Polsek Purwaharja, Senin (26/12/2022). 


Dua Personil Polsek Purwaharja melaksanakan Patroli dan Pengamanan SPBU, diantaranya SPBU Parungsari Kelurahan Karangpanimbal dan SPBU Cibentang Desa Mekarharja. 


Menurut Kapolsek Purwaharja AKP Moch.Taufik M, S.Ip, pelaksanaan Patroli dan pengamanan yang dilakukan anggotanya sebagai langkah antisipasi terjadinya kelangkaan BBM dan antrian dalam pengisian BBM, dikarenakan jumlah  pengguna BBM mengalami kenaikan di saat Nataru 2022.


" Mencegah hal tersebut terjadi, kami melakukan patroli dengan memberikan pembatasan pengisian BBM jenis Bio Solar. 

Kemudian juga ujicoba penggunaan QR Code di SPBU. Bagi yang belum mempunyai QR Code bisa mendaftarkan langsung ke SPBU terdekat, " ucap Kapolsek. 


Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan mengatakan, bahwa Patroli dan pengamanan di SPBU di saat waktu ramai seperti saat Nataru ini sangat diperlukan sekali, karena ini termasuk pada saat-saat rawan terjadi tindakan kriminal. 


" Dengan adanya Patroli diharapkan tidak terjadi hal-hal yang bisa memicu terjadinya gangguan Kambtibmas, mulai dari kemacetan yang diakibatkan antrian pembelian BBM, maupun adanya kelangkaan BBM, " tutur Nandi. (E14Y)

Post a Comment

0 Comments