DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

SDN 16 Kagungan Ratu Agung Memperingati HUT PGRI Ke-77




Tubaba LHI

Dalam rangka memperingati HUT  PGRI Ke-77 Tahun, sekolah UPT SDN 16  Kagungan Ratu Agung Kec Tulang Bawang Udik Tulang Bawang Barat Prov Lampung,.. menggelarkan acara berlangsung di lapangan sekolah setempat, 28 November 2022.

Kepsek SDN 16 Marheni MPd Tulang Bawang Udik  kebudayaan kreasi nusantara wonder land. Teknologi, Tiga tahun yang lalu kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama merdeka belajar ribuan pulau dari sabang hingga merauke sudah kita lewati laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi,

“Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman, Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kita melompat kemasa depan,”Jelasnya.

“Mungkin diantara kita sampai hari ini masih ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan memang pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman jika masih nyaman itu artinya kita tidak berubah.

“Sebenarnya bukan hanya guru yang terus didorong untuk berubah kami di kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi(kemendikbudristek) juga memacu diri untuk berinovasi mengubah cara pandang dan cara kerja kami dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidikan dan peserta didik,”Terangnya.

(Hotemansyah)

” Sekarang sudah ada guru  penggerak,dan tentunya kami masih akan terus mendorong agar makin banyak guru diseluruh penjuru nusantara menjadi guru penggerak, Untuk memimpin roda perubahan pendisikan Indonesia, Saya sangat berharap agar seluruh kepala daerah dapat segera mengangkat para guru penggerakpenggerak untuk bisa menjadi kepala sekolah,dan pengawas sekolah,para inovator di sekolah dan di lingkungan sekitar.

” Saya pun selalu yakin bahwa ide-ide brilian perlu di dukung dengan kesejahteraan para guru, Untuk itulah kami saat ini juga terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai aparatur sipil negara melalui seleksi ASN pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (ASN saya tidak menutup mata bahwa memang masih banyak hal yeng perlu disempurnakan dalam program ini, Karna itu lah semua dari kita harus bergotong royong agar target kita satu juta guru di angkat sebagai ASN dapat segera terujut,” ungkapnya Kepala SDN 16 Marheni MPd 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh kepsek Marheni MPd seluruh dewan guru SDN 16 Tulang Bawang Udik  beserta seluruh para murid  melaksanakan upacara kepala sekolah juga melakukan kreasi nusantara wonder land yang diberikan kepada dewan guru .tutupnya ( HOTEMANSYAH)

 

 

Post a Comment

0 Comments