DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Padasuka Salurkan BLT Dana Desa Tahap 3 Tahun Anggaran 2022


Kab. Tasik, LHI

Pemdes Padasuka Kecamatan Sukarame mengundang masyarakat yang mendapatkan undangan penerima manfaat untuk menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap 3 tahun anggaran 2022. 133 keluarga penerima manfaat (KPM) hadir di gedung olahraga (GOR) Kantor desa Padasuka, Rabu 02 November 2022.

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun anggaran 2022 tersebut, dihadiri langsung oleh Sekretaris Camat Sukarame, kepala desa dan perwakilan dari Kapolsek, KPM berhak menerima bantuan dana sebesar Rp.300,000 perbulan, sementara penyaluran yang sekarang desa  3 bulan sekaligus jadi total yang diterima oleh KPM sebesar Rp.900,000,-.

Sebelum proses penyaluran bantuan dilaksanakan, Kepala Desa Padasuka Muhamad Sarif berpesan kepada keluarga penerima manfaat, untuk supaya dana bantuan tersebut dipergunakan untuk yang bermanfaat seperti makanan yang bergizi dan biaya sekolah juga yang lainnya

"Dana bantuan tersebut tidak boleh dipergunakan untuk membayar hutang, pergunakanlah dana tersebut untuk yang bermanfaat juga bilamana ada keluarga penerima manfaat KPM yang mempunyai tunggakan pajak bumi dan bangunan PBB tolong segera melunasi tunggakan tersebut" ungkapnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Camat Sukarame mengatakan, dirinya memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk supaya berhati-hati terhadap penyakit bagi anak-anak dan balita.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk supaya berhati-hati menjaga kesehatan mari kita berubah supaya berprilaku hidup sehat mengingat kasus Stunting disemua daerah semakin meningkat, Alhamdulillah kasus Stunting di Kecamatan Sukarame berangsur-angsur menurun, maka dari itu mari menjaga kampung halaman kita menjadi bersih dan sehat khususnya ibu-ibu hamil dan anak balita," katanya.

Tidak hanya Sekcam dan kepala desa, Babinkamtibmas juga menambahkan, kepada semua masyarakat Kecamatan Sukarame harus menjaga keamanan dilingkungan kampung masing-masing supaya masyarakat bisa aman, tertib nyaman,tuntasnya HARDITO)****

 

Post a Comment

0 Comments