DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Musyawarah Masyarakat Desa oleh UPT Puskesmas Batu Panjang Kecamatan Rupat Selesai Digelar


Rupat,LHI-

Pengertian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat. 

PHBS pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai perilaku hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas dengan jalur – jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi. Ada berbagai informasi yang dapat dibagikan seperti materi edukasi guna menambah pengetahuan serta meningkatkan sikap dan perilaku terkait cara hidup yang bersih dan sehat. 

Kegiatan Musyawarah Desa oleh UPT Puskesmas Batu Panjang, Kecamatan Rupat yang di laksanakan di aula Kantor Kepala Desa Sukarjo Mesim pada hari rabu tanggal 9 November 2022. 

`Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesehatan pada kehidupan masyarakat. Dimana pihak UPT Puskesmas menjelaskan pentingnya menjadi Desa Siaga, dan desa Sukarjo Mesim Merupakan Desa Siaga sesuai dengan yang di jelaskan oleh pihak UPT Puskesmas.

Dilain sisi desa sukarjo mesim merupakan salah satu desa yang menerapkan program PHBS ( perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Salah satu program lain nya yaitu program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan diharapkan seluruh desa dan masyarakat untuk dapat menjalankan program ini sehingga tercapainya tujuan dari program ini. (SUPRAPTO)****

 

Post a Comment

0 Comments