Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

KPU Pangandaran Laksanakan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Bagi Pemilih Perempuan


Pangandaran LHI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada para pemilih basis perempuan tentang berbagai macam mekanisme dan tata cara dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang.

"Basis pemilih perempuan adalah basis pemilih yang cukup potensial untuk diperhatikan, selain jumlahnya yang banyak, kaum perempuan juga dinilai penting oleh KPU Kabupaten Pangandaran dalam kontek penyelenggaraan pemilu

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin S.H.I., disela kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih  bagi pemilih perempuan yang dilaksanakan di Aula Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran pada Selasa (29/11/2022).

Muhtadin juga menjelaskan, KPU kabupaten Pangandaran menempatkan posisi kaum perempuan ini penting dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang, baik itu sebagai pemilih, peserta atau penyelenggara.

"Maka perempuan sebagai segmen penting dalam demokrasi, maka demokrasi itu menghormati dan memposisikan harkat dan derajat itu sama, maka dalam kontek Pemilu setidak tidaknya ingin memberi ruang kesadaran kepada kaum perempuan agar kaum perempuan ini berdaya dalam kontek politik, jelas Muhtadin.

Kata Muhtadin lagi, perempuan gak boleh anti dalam politik, perempuan juga tidak boleh jadi warga no dua dalam urusan politik, paparnya.

Pemilih perempuan ini mempunyai daya keputusan lebih besar dalam politik, Seperti kita ketahui jumlah pemilih perempuan di kabupaten Pangandaran ini, dilihat dari 83% partisipasi Pilkada kemarin, di sumbang banyak dari kelompok perempuan.

Menurut Muhtadin, perempuan memiliki hak yang sama yakni memilih dan dipilih, sebab itu dirinya berharap peserta sosialisasi mampu meneruskan informasi yang didapat dalam sosialisasi kepada kelompok-kelompok perempuan lainnya, pungkasnya.(AS).

 

 

Post a Comment

0 Comments