Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

KONI Banjar Bersama Wabup Sumedang Sepakat Memisahkan Kepentingan Olah raga dan Politik, Silaturahmi Saling Memajukan

Banjar, LHI,- Wabup Sumedang H. Erwan Setiawan, SE sekaligus Ketua umum Kontingen Sumedang pada Porprov Jabar XIV bersilaturahmi bersama Ketua KONI Banjar Ir. Soedrajat dan jajaran kepengurusanya di kantor kesekretariatan KONI Banjar di Sport Center Langensari Kota Banjar, Sabtu (05/11).


Silaturahmi lebih kepada perkembangan dunia olah raga baik di Kota Banjar maupun di Kabupaten Sumedang. 


Semua daerah pasti terdampak anggaran dari Pemerintahan pasca pandemi Covid. Dalam perbincangan ringan namun berisi menguat pada bagaimana solusi terbaik dunia olah raga harus tetap terbina dari usia dini dan harus mendapat perhatian yang lebih baik dari Pemerintahan, pecinta olah raga serta semua lapisan masyarakat untuk membangkitkan dan memajukan dunia olah raga di Kota Banjar dan Kabupaten Sumedang. 


Ketua KONI Banjar Ir. Soedrajat dalam pertemuan tersebut menuturkan atas pentingnya kebijakan kepala Daerah untuk membedakan mana kepentingan politik dan mana kepentingan dunia olah raga dan kepentingan murni untuk masyarakat. 


H. Erwan gayung bersambut, ia menegaskan bahwa benar adanya apabila seseorang telah duduk menjadi pemimpin tentu saja harus mengedepankan kepastian langkah membangun warganya. 


"Ranah politik ada waktunya, setelah jadi maka semua harus terurus, terbina dan bersama-sama saling memajukanya. Saya kebetulan dimandat menjadi Ketua Kontingen Sumedang hadir di sport centre Banjar sekaligus untuk mendukung tanding sepak bola putri Sumedang melawan Kabupaten Bandung." Terangnya.


Ia sepakat, bahwa kepedulian dunia olah raga harus di bedakan dengan kepentingan politik. Suasana akrab dalam silaturahmi tercipta dengan saling memotifas ajakan guna memajukan potensi para atlet daerah. 


Kabupaten Sumedang sendiri menargetkan pringkat 10 besar pada Porprov Jabar XIV dan target Kota Banjar diperingkat 20 besar. Kedua target tersebut merupakan hal yang realistis guna di capai. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments