DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kepala BNNP Riau Kunker dan Silaturahmi ke Polres Meranti



 

MERANTI - Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi Riau, Brigjen Pol Robinson DP Siregar SH SIK, Selasa (1/11/2022) sore, berkunjung ke Mapolres Kepulauan Meranti.Kunjungan kerja dan silaturahmi yang berlangsung di ruangan rapat utama Mapolres Kepulauan Meranti itu disambut Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para PJU serta personel Polres.

Kedatangan Kepala BNN Provinsi Riau tersebut didampingi Kabid Pemberantasan BNNP Riau Kombes Pol Berliando SIK, Kabag Umum BNNP Riau Iwan Kurniawan Hasyim SIP MT, para Kepala BNNK Riau, dan Sub Koordinator BNN Provinsi Riau.

Kapolres AKBP Andi Yul LTG dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kepala BNNP Riau dan rombongan di Polres Meranti.

Dihadapan Brigjen Pol Robinson, ia memaparkan bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan daerah yang rawan terhadap penyelundupan narkoba, terutama di pulau Rangsang yang merupakan daerah terluar.

Secara intensif kami mewaspadai daerah tersebut, disamping juga wilayah lainnya," ujar AKBP Andi Yul.

Selain itu, bebernya lagi, Polres Kepulauan Meranti juga telah melakukan sosialisasi, penyuluhan dan membuat kampung tangguh narkoba untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

"Berbagai upaya pencegahan bahaya narkoba kami lakukan di Meranti. Bahkan, sosialisasi maupun penyuluhan teekait itu secara rutin dilakukan di sekolah-sekolah yang ada," tuturnya.

  Sementara itu, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Robinson DP Siregar SH SIK, dalam arahannya menyampaikan bahwa sindikat narkoba biasanya membaca situasi nasional untuk menyeludupkan narkoba.

"Maka dari itu, kami berharap kepada anggota Polri untuk selalu waspada terkait hal tersebut," pintanya.

Di dalam pertemuan itu, Brigjen Pol Robinson juga memaparkan tentang fungsi BNN yang merupakan wadah pencegahan, permberdayaan masyarakat dan juga rehabilitasi."Pada tahun 2023 nanti, kami akan bekejasama dengan pemerintah kabupaten yang ada di Provinsi Riau. Dimana, kami akan memperbanyak program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) untuk mencegah serta mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba," bebernya.

Kunjungan kerja dan silaturahmi Kepala BNNP Riau tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments