DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kasat Binmas Polresta Barelang Sampaikan Bahaya Paham Radikalisme Di Kalangan Guru/ Tenaga Pendidik dan Dikalangan Pelajar

Barelang – LHI

Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol, SH didampingi personil Satbinmas Polresta Barelang memberikan penyuluhan Ops Bina Waspada dikalangan pelajar bertempat di SMK N 8 Kec. Sagulung Kota Batam. Senin (07/11/2022)

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol, SH mengatakan Penyuluhan dengan tema kontra radikal / edukasi pembinaan serta penyadaran bagi individu dan jaringan organisasi kelompok radikal / intoleran dan anti pancasila itu, bertujuan menciptakan kondisi sitkamtibmas, Dengan kedatangan Polisi dan menyampaikan arahan tentang operasi bina waspada agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat memahami apa yg disampaikan dan patuh dalam aturan bermasyarakat dan saling menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta mengerti dampak dan buruk akibat dari paham radikalisme.


“Saya sampaikan pada ratusan adik – adik pelajar, garis besarnya merekalah yang akan meneruskan bangsa ini. Dengan demikian, akhlak dan pemahaman tentang bahaya – bahaya yang merus
ak, salah satunya paham radikal yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa, perlu mereka peroleh sebagai wujud antisipasi.

Dan memberikan sosialisasi dan himbauan tentang operasi waspada dengan Memberikan arahan tentang bahaya paham radikalisme di kalangan guru/ tenaga pendidik dan dikalangan pelajar, Mengajak para tenaga pengajar dan para pelajar untuk saling menjaga kerukunan dalam hidup beragama dan toleransi dalam beragama.

Kemudian Menghimbau kepada para tenaga pengajar dan pelajar agar dapat berkomunikasi dengan baik dan bersinergi dengan tokoh agama lain yang berbeda keyakinan, serta agar mengawasi siswanya agar tidak disusupi oleh individu/ orang yang membawa paham radikalisme.

Juga menyampaikan kepada tokoh agama dan tenaga pengajar agar senantiasa mengajak siswanya untuk tetap menjalankan agamanya sesuai dengan ajaran agama yang dianut dan tidak keluar dari koridor agama yang dianut.

Apabila mengetahui perihal umatnya yang terindikasi terpapar oleh paham radikalisme segera memberitahukan atau memberikan informasi kepihak kepolisian ataupun ke bhabinkamtibmasnya. Kami juga memberikan call center Polresta Barelang 110, apabila mendapatkan permasalahan ditengah warga masyarakat yg memerlukan kehadiran Polisi ungkap Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol, SH.(JAHOTMAN.S)****

 

Post a Comment

0 Comments