Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Kapolres Meranti Ikuti Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

 

 


MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Senin (28/11/2022) pagi, mengikuti apel kesiapsiagaan penanganan bencana alam.

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Selatpanjang tersebut dipimpin oleh Bupati H Muhamad Adil SH MM dengan dihadiri Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Meranti, pimpinan OPD, personel Polres, serta PNS dan honorer.

Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel kesiapsiagaan ini merupakan langkah antisipasi terjadinya bencana alam terutama banjir di musim hujan.

Selain itu bertujuan untuk meninjau sejauh mana sarana dan prasarana serta kesiapsiagaan personel dalam menghadapi kemungkinan bencana alam yang mungkin terjadi.

"Sebagai pimpinan daerah, saya berharap kegiatan apel ini bukan hanya seremonial saja, namun sebagai manifestasi pelaksanaan oleh TNI-Polri dan pemerintah daerah jika terjadi bencana alam nantinya," kata Adil.

Usai apel, Bupati dan Kapolres melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana serta personel penanganan bencana alam.

Sementara itu, Kapolres AKBP Andi Yul mengatakan sinergitas semua pihak, pemerintah daerah, TNI dan Polri, serta perusahaan maupun elemen masyarakat diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana. Saling membantu apabila terjadinya bencana alam, terutama banjir di musim penghujan ini.

"Diharapkan nantinya semua pihak terkait bersinergi mengambil keputusan untuk meminimalisir kerugian materi ataupun jiwa apabila terjadi bencana alam," ucapnya usai apel.

Kapolres juga berpesan agar peralatan untuk penanganan bencana yang ada tetap di rawat. Sehingga, apabila terjadi bencana alam dapat digunakan dan berfungsi dengan baik. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments