Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Jumat Curhat, Kapolsek Tebingtinggi Bantu Kebutuhan Penyandang Disabilitas  


MERANTI
- Kapolsek Tebingtinggi Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKP Gunawan SH, Jumat (25/11/2022) pagi, bertempat di Mapolsek melakukan kegiatan Jumat Curhat dengan membantu kebutuhan sejumlah warga penyandang disabilitas di Selatpanjang.

Dengan didampingi, Bhabin Kelurahan Selatpanjang Barat Aiptu T Ishak dan Ba Polsek Tebingtinggi Bripda Panji, Kapolsek mendengarkan keluhan dari warga penyandang disabilitas, salah satunya Kadar Usman (cacat bawaan lahir berupa kaki kecil). Ia saat ini sedang menjalani usaha servis elektronik dan mengaku sangat membutuhkan solder uap dan multitester digital.

Mendengar keluhan dari Kadar Usman, Kapolsek pun langsung memberikan bantuan berupa peralatan yang dibutuhkan tersebut.

Selanjutnya, Idul (cacat pada kedua kaki) yang menjalani usaha peternakan ayam kampung. Ia membutuhkan tongkat agar bisa membantunya berjalan dan langsung di bantu oleh Kapolsek. Begitu pula halnya dengan Abdul Hakim yang juga mengalami cacat pada kedua kaki. Saat ini, ia melakoni usaha ayam potong.

Abdul Hakim mendapat bantuan dari AKP Gunawan, berupa 2 bilah parang cincang atau pemotong ayam yang ia butuhkan.

Kemudian terhadap Ahmad Albar, yang mengalami cacat pada kaki akibat Lakalantas, Kapolsek Tebingtinggi memberikan bantuan berupa jaket dan mantel hujan untuk alat penunjang transportasi atas pekerjaannya sebagai kurir jasa antar barang atau delivery.

Bantuan juga diberikan kepada Udi Finil yang cacat pada kaki dan menggunakan kursi roda. Ia berjualan kelapa muda dan air tebu dan mendapat bantuan berupa payung tenda tempat jualan.

Sedangkan terhadap Aripin, yang cacat tidak memiliki kedua kaki akibat kecelakaan kerja, AKP Gunawan juga memberikan bantuan tenda tempat ia berjualan air tebu.

"Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk rasa prihatin, dengan maksud agar biaa menunjang usaha untuk meningkatkan ekonomi dari warga penyandang disabilitas tersebut," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yuk LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan, Sabtu (26/11/2022) pagi.

Lebih lanjut, Kapolsek Tebingtinggi itu juga memberikan motivasi kepada warga penyandang disabilitas tersebut agar tetap berusaha dengan gigih dan tidak putus asa.

"Jangan mudah menyerah dan tetap semangat menjalani usahanya. Semoga rezeki yang didapatkan selalu berkah untuk menghidupi keluarga. Kami (Polri) akan selalu hadir untuk mengayomi masyarakat, terlebih lagi yang membutuhkan perhatian," ucapnya.

Sementara itu, Kadar Usman mengaku senang dan berterimakasih kepada Kapolsek Tebingtinggi bersama para anggota yang telah membantunya."Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan ini. Semoga pihak Kepolisian, khususnya Polsek Tebingtinggi dan Polres Kepulauan Meranti tetap jaya dan semakin dekat serta selalu memperhatikan masyarakat," ucapnya. (PONIATUIN/Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments