DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jalan Rawan Kecelakaan, Ini Pentingnya Etika Berkendara



Kab.Tasik,,LHI

Persimpangan atau pangkalan jalan masih menjadi salah satu lokasi rawan kecelakaan lalu-lintas. Pengendara mobil maupun motor seharusnya lebih berhati-hati saat melewati lokasi tersebut, lokasi tersebut tepatnya di jalur cepat jalan Desa Salawu depan Masjid besar Kecamatan Salawu.

Terhitung sudah pernah terjadi beberapa kali kecelakaan di lokasi tersebut.Dari beberapa kejadian tersebut, terlihat bahwa pengendara abai dengan kondisi jalan di lokasi itu. Mereka yang menyebrang jaln tidak berhati-hati begitu juga dengan pengendara.

Mirisnya lagi, para pengendara tidak menggunakan peralatan kendaraan yang lengkap, seperti helm, jaket, sarung tangan bahkan ada yang berboncengan tiga orang.


Menurutnya, lokasi kejadian tampaknya minim rambu, seperti lampu peringatan berhati-hati. Namun bukan berarti pengedara bisa berkendara semaunya mengingat ada jalan desa yang menuju ke lokasi  tersebut. Bukan hanya jalan berbeda yang menembus lokasi yang di anggap rawan, untuk melakukan ibadah Sholat 5 waktu masyarakat banyak yang menyebrang walaupun ada rambu garis Zebra Cross.

Masyarakat sekitarnya berharap, supaya secepatnya di pasang rambu lampu tanda berhati-hati, mengingat setiap waktu jalur tersebut sangat ramai di penuhi dengan kendaraan dan juga yang singgah ke Masjid menunaikan ibadah Sholat dari Tasikmalaya yang menuju Jakarta melewati Kabupaten  Garut ataupun Jakarta menuju Singaparna.*(HARDITO).

Post a Comment

0 Comments