DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

H. Erwan Wabup Sumedang: Ada Bonus Uang Tiap Menang Tanding Dan Medali Emas Target Sepak Bola Putri Sumedang

Banjar, LHI,- Kesebelasan putri Kabupaten Sumedang dibabak penyisihan menjuarai grup A pada Porprov Jabar XIV, Sumedang berhasil menaklukan Kabupaten Bandung dengan skor tipis 1-0 bertempat di Stadion Gelora Banjar Patroman Sport centre Langensari Kota Banjar, Sabtu (05/11/2022).


Pada pertandingan perdana Sumedang berhasil menaklukan tuan rumah Kota Banjar dengan skor telak 7-1.


H. Erwin Setiawan, SE selaku Wakil Bupati Sumedang sekaligus Ketua umum Kontingen Sumedang pada ajang Porprov Jabar XIV menyaksikan langsung pertandingan kesebelasan putri Sumedang melawan Kabupaten Bandung dan menjadi energi luar biasa bagi para pemain. Pertandingan yang sangat ketat dan skil kedua kesebelasan berimbang sama-sama kuat membuat decak kagum semua yang ada di stadion maupun yang menonton secara live streaming lewat kanal YouTube Almirwan. 


"Ya Alhamdulillah dibabak penyisihan ini kami bisa menjuarai grup tapi saya tetap berpesan kepada para pemain (sepak bola putri Sumedang) jangan cepat berpuas diri, persiapkan untuk di 8 besar menuju semifinal dan final. Insya Allah emas akan di raih kalau kita tetap konsentrasi menjadi kebugaran dan tetap kompak." Kata Erwan Setiawan.


Ketika ditanya target, H. Erwan Setiawan selaku ketua kontingen Kabupaten Sumedang menuturkan bahwa Kabupaten Sumedang menargetkan peringkat di 10 besar pada Porprov Jabar XIV. 


"Pada Porprov Jabar XIII, Sumedang berada di peringkat 12 dan wajar jika sekarang menargetkan diperingkat 10 besar." Ujarnya.


H. Erwan mengakui kemenangan tipis Sumedang atas Kabupaten Bandung, ia menilai bahwa sama-sama berimbang. Meski pertandingan dibabak kedua diguyur hujan deras, tetapi kedua kesebelasan semakin gesit saling menyerang dan sama-sama kuat mempertahankan barisan pertahanan. 


"Lawan tadi cukup berat, ketat dan berimbang. Adapun lawan lain yang dipandang cukup handal selain Kabupaten Bandung yaitu Kota Bandung juga Kabupaten Bandung Barat." Urainya.


Sementara itu Dr. Aceng selaku manager tim putri sepak bola Sumedang, dirinya melihat pemain punya potensi untuk target meraih medali emas.


"Pemain kita punya potensi sangat bagus, kita akan bermain lepas sesuai instruksi pelatih kemudian target itu urusan terakhir. Karena proses akan menentukan hasilnya, sekarang kita berjuang habis - habisan kemudian siapapun lawannya adalah kawah terberat tapi tetap kita sportif yah dan kita akan memaksimalkan potensi yang ada, kita yakin bisa meraih medali emas." Kata dr. Aceng sebagai Manager.


Kehadiran H. Erwan Setiawan, SE distadion Gelora Banjar Patroman baik selaku Wakil Bupati Kabupaten Sumedang sekaligus Ketua Umum Kontingen tentunya membawa spirit tersendiri bagi kesebelasan putri Sumedang.


Ketika ditanya prihal bonus atlet yang berpretasi H. Erwan menerangkan bahwa dirinya setiap pertandingan memberikan bonus tersendiri kepada tim sepak bola putri Sumedang. 


"Bonus setiap pertandingan menang dari kita ada dan di akhir ketika mendapat medali emas untuk bonus uang itu sudah pasti dan terukur Kok."  Pungkasnya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments