Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Jabar Bagikan Produk Beserta Benih Hortikultura di Pangandaran


Pangandaran LHI

Upaya pemerintah provinsi Jawa Barat mengendalikan inflasi untuk pemulihan ekonomi menggelar kegiatan pembagian produk dan benih holtikultura yang di pusatkan di halaman Kantor Desa Karangbenda, Selas (22/11/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura provinsi Jawa Barat Ir. Dadan Hidayat, M.Si., Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran Sutriaman, Kepala Desa Karangbenda Kasih Senjaya dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Melalui sambutannya, Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura provinsi Jawa Barat Ir. Dadan Hidayat, M.Si menyampaikan program ini upaya pengendalian inflasi bagi pemulihan ekonomi Jawa barat, khususnya di Kabupaten Pangandaran ini

            Dalam upaya pengendalian inflasi untuk pemulihan ekonomi di Jawa Barat, Dinas tanaman pangan dan hortikultura Provinsi Jawa Barat, memberikan pembagian produk dan benih hortikultura secara simbolis kepada para petani wanita kabupaten Pangandaran.

Pembagian produk dan benih kepada petani wanita serta kepada masyarakat lainya, untuk pengendalian inflasi dalam pemulihan ekonomi di Jawa Barat.Harapannya kedepan masyarakat bisa lebih kreatif untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk  penanaman, karena hal ini dapat membantu masyarakat tidak harus membeli kebutuhan seperti sayur mayur atau kebutuhan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Karangbenda Kasih Senjaya mengatakan bantuan bibit untuk kelompok wanita tani tersebut, merupakan upaya untuk pengendalian inflasi dan pemulihan ekonomi Jabar pasca covid-19.

Kasih juga menyampaikan bembagian bantuan bibit hortikultura ini, dinilai sangat membantu para kelompok tani di desa Karangbenda, pungkasnya.(AS)

 

 

Post a Comment

0 Comments