DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Way Kanan, Polres dan TNI Bersihkan Aliran Sungai Asun


Way Kanan – LHI.

Bupati way kanan bersama TNI Polres, instansi pemerintah dan masyarakat saling bahu membahu kerja bakti bersihkan sampah yang berada di aliran Sungai Asun Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (04/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati way kanan Raden Adipati Surya,wakil bupati way kanan Ali Rahman, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna,Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko, Kapolsek Blambangan Umpu, personil gabungan Polri, TNI, Sat Pol PP dan BPBD Kabupaten Way Kanan.kepala dinas/badan dan seluruh Asn,camat,dan kepala kampung Lembasung Helmi.

Bupati way kanan dalam sambutan nya menyampaikan kegiatan yang tergabung ini selain ini sebagai wujud langkah konkrit dari pemerintah daerah bersama sama dengan instansi terkait dalam rangka pelestarian alam dan pengurangan risiko bencana yang akan terjadi kapan saja.

Bupati berharap, dengan melakukan pembersihan lingkungan dan aliran sungai Asun di kampung lembasung dan mampu mengantisipasi terjadinya bencana alam sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan sudah seyogyanya Pemerintah bersama pemangku kepentingan serta masyarakat berkewajiban untuk melakukan langkah-langkah dalam upaya penanggulangan sebelum bencana itu terjadi.

Salah satunya dengan menjaga lingkungan dan air sebagai tolak ukur kerusakan lingkungan dan kesejahteraan, namun demikian hal ini tidak dapat hanya dilakukan oleh pemerintah saja, namun membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak.

"Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak masyarakat peduli akan kebersihan sungai, pasalnya sungai merupakan faktor pencegah banjir, sungai yang bersih dari sampah akan berfungsi sebagaimana mestinya, aliran air hujan yang turun akan dapat ditampung dengan baik apabila kondisi sungai bebas sampah,” ujar Bupati. (NOPRI)

Post a Comment

0 Comments