Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bupati Rokan Hilir Bantu Pembangunan Mushola Mts N 1 Rohil Rp 300 Juta  



Rohil - LHI

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP bantu pembangunan Musholla  MTs Negeri 1 Rohil diujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp 300 juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Afrizal Sintong saat menyampaikan kata sambutannya dalam menghadiri undangan acara peletakan batu pertama pembangunan Musholla MTs Negeri 1 atau yang dulunya lebih dikenal dengan MTs Al - Kautsar, Ujung Tanjung. Sabtu 26/11/2022.

"Untuk membantu pembangunan Musholla ini Insya Allah kita anggarkan 300 Juta, pada APBD tahun 2023 nanti. dan itupun bila disetujui oleh DPRD, untuk anggarannya mudah-mudahan bisa kita realisasikan pada bulan 3 atau bulan 4, setelah APBD di sahkan. Selanjutnya dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, pembangunan MTs Negeri 1 Rohil ini saya nyatakan resmikan untuk kita mulai pembangunannya," tutup Bupati Rokan hilir, sambil menuju lokasi peletakan batu pertama di pondasi yang telah di siapkan.

Sebelumnya, Pembawa acara Wetri yanti S.Pd. yang memulai acara ini dengan Pembacaan Do'a oleh Ustadz Syukri SP.d dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Rohil Drs. Naeni. Naeni mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rokan Hilir beserta rombongan yang menyempatkan diri untuk hadir dalam acara ini.

Terimakasih kami kepada Bapak Bupati Rokan hilir beserta rombongan yang menyempatkan waktu untuk hadir dalam memenuhi undangan kami di sini," ungkap Naeni.

Selain itu, Drs Naeni juga menyampaikan kalau pembangunan Musholla yang baru dimulai itu sebagai upaya untuk mencukupi daya tampung Musholla MTs dikarenakan banyaknya jumlah siswa dan siswi Mts N 1 Rohil ini.

Dikatakannya"Lebih dari 700 orang Siswa Siswi MTs Negeri 1 Rohil saat ini, dengan sebanyak 45 orang guru yang lebih banyaknya adalah guru honor yang dibayarkan dari dana bos dan komite. Perkembangan siswa yang cukup banyak mushola tidak tertampung, maka muncullah ide untuk memperbesar Mushola," bebernya.

Sedangkan dana awalnya berasal dari infak yang sejauh ini baru terkumpul 42 juta rupiah,  uang tersebut bersumber dari infak Datuk H. Syamsuri Af sebesar Rp 10 juta rupiah, dari para guru dan infak kemudian ditambah sisihan jajan siswa/siswi yang kemudian diinfakkannya. untuk itu kami yakin semoga pak Bupati bisa membantu," harap Naeni.

Hadir bersama Bupati Afrizal Sintong diantaranya Ketua TPKK Kabupaten Rokan Hilir, Sanimar,SP.d. Asisten III Ali Asfar S.Sos. MS.i Sekdakab Rohil Drs Fery Parya MSi., Kasatpol PP H Syafnurizal, dan lainnya, disambut oleh Camat Tanah Putih, Emelda, SP.d.SD, Kepala MTs Negeri 01 Rohil ,Abdul Afiffuddin.MD,S.Ag,M.Pd.I dan para majelis guru serta ratusan siswa siswi Mts N 1 Rohil.

Dihadiri lagi, Tokoh masyarakat Riau Jhonny Charles BBA MBA. Anggota DPRD Rohil dari Fraksi PDI-P Hj. Rusmanita,Tokoh masyarakat Rohil yang juga mantan Datuk Penghulu Kepenghuluan ujung Tanjung, H. Syamsuri Af, Dan Pucuk Suku Kuti, Datuk Syamsul, Pj Penghulu, Kepenghuluan Ujung Tanjung Datin  Hj Yusmanidar, S.Pd. serta undangan dari masyarakat setempat."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments