Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bupati Imbau Masyarakat Meranti Rutin Cek Kesehatan


JAKARTA – LHI.

Kesehatan sering kali dianggap remeh oleh sebagian masyarakat sehingga tidak jarang suatu penyakit baru tertangani setelah dalam kondisi parah. Untuk itu masyarakat diminta untuk rutin memeriksakan kesehatannya di berbagai fasilitas kesehatan, baik di tingkat Puskemas maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM usai menjalani pemeriksaan kesehatan rutin di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022). Pemeriksaan itu dilakukannya di sela-sela kesibukannya sebagai kepala daerah.

"Minimal lakukan medical check up ini 6 bulan sekali," imbau Bupati Adil.

Semakin dini suatu penyakit terdeteksi, katanya, maka tidak berlanjut ke tahap lebih serius sekaligus mencegah pertolongan yang lebih rumit.

"Jadi jangan tunggu sakit dulu baru datang ke rumah sakit atau Puskesmas untuk cek kesehatan," ujarnya.

Selain itu, hal lain yang tidak kalah penting adalah dengan menjaga pola hidup sehat. Seperti menjaga kebersihan dan menjaga asupan makanan yang baik dan bergizi.

"Hal ini juga penting untuk pencegahan dan menjaga tubuh dari serangan penyakit. Kalau masyarakat sehat tentu daerah dan bangsa ini akan kuat pula," ungkap Bupati Meranti itu. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

Post a Comment

0 Comments