DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Angin Kencang Disertai Gelombang Besar Terjang Permukiman Warga Tanjung Jaya Desa Teluk Rhu    


Bengkalis,LHI

Turap pengaman pantai dan permukiman warga Tanjung Jaya Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara runtuh diterjang badai. Hal itu diduga kuat akibat tingginya luapan air laut juga tiupan angin kencang. Rabu. (23/11/22).Pasca insiden menakutkan itu membuat warga desa permukiman Dipinggiran Pantai Tanjung Jaya timbul rasa was-was dan khawatir akan hal itu.

Berdasarkan informasi geografis (peta) yang di peroleh menjelaskan kalau Desa Teluk Rhu berada di bagian utara di kecamatan itu jelas nya berhadapan langsung dengan Selat Malaka. yakni, negara tetangga Malaysia.

Lewat via WhatsApp  Mansur  kades Teluk Rhu melalui DIAN. Kepala Urusan    Balasan jawaban konfirmasi ke awak media LHI membenarkan hal tersebut.” Iya pak. Kejadian itu terjadi pagi tadi sekitar jam 3 subuh air laut naik kedaratan.  Kata nya rabu (23/11/2022)

Akibat peristiwa itu balas sumber mengatakan tidak ada korban jiwa.”sampai hari ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Ulas Dian menceritakan kerugian akibat insiden ini sebagian perumahan warga pinggiran pantai mengalami kerusakan. Kata nya.

Tambah Dian saat ini, pemdes setempat bersama warga yang juga korban melakukan Goro bersama yang di bantu bhabinkamtibmas, damkar dan masyarakat sembari ungkap sejumlah kerusakan dialami.

”Iya pak, kerusakan fatal tembok dan jalan banyak rusak, roboh dan perumahan rumah masyarakat banyak yang rusak dinding retak. Untuk sementara korban tidak pengungsian berada dirumah masing-masing. Tutup Dian

Camat Rupat Utara Aprizal. S,Pd, M.Si  mengatakan pasca insiden itu pihak nya turun langsung pantau TKP guna laporkan ke bupati Bengkalis. "kami turun langsung ke TKP setelah mendapat laporan dari warga tanjung jaya. Kata nya menanggapi hal itu untuk membuat laporan kebupati" Pungkas Camat Rupat Utara.(SUPRAPTO)****

 

 

Post a Comment

0 Comments