Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Bekerjasama dengan MCCC , PMI dan PDDI Menggelar Kegiatan Donor Darah


 

Lampung Utara.LHI

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), PMI (Palang Merah Indonesia) dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Lampung Utara, menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di Halaman Radio Basuma milik Universitas Muhammadiyah Kotabumi, pada Jumat (30/9/2022).

Antusiasme masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan ini mendapat apresiasi positif, hal ini dibuktikan dari tidak kurang 30 civitas akademika Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), mulai dari Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, hingga dekan, dan dosen UMKO sudah terdaftar dalam beberapa hari sebelum pelaksanaan. Selain itu, kegiatan ini juga di ikuti oleh mahasiswa UMKO serta ibu-ibu anggota Aisyiah Lampung Utara.

Ketua MCCC, Salis M. Abduh, S.H., M.H. selaku ketua panitia kegiatan donor darah UMKO menyebut gelaran donor darah ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam rangka memeriahkan perayaan Muktamar Muhamamdiyah Ke-48 dengan memaksimalkan syiar Muktamar. Kegiatan donor darah juga merupakan aksi solidaritas sosial yang kerap kali dilakukan oleh MCCC guna mendukung pemenuhan kebutuhan darah.

Sementara itu Zainal Abidin, M.Pd.i, Ketua umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Utara mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Beliau mengatakan, PDM Lampung Utara sangat luar biasa dalam gerak kemanusiaan. “Sekali lagi terima kasih, salam untuk semuanya, Fastabiqul Khoirot,” tandasnya dengan penuh semangat.

Menambahkan bapak Hidayatullah selaku ketua Badan Pengawas Harian (BPH) UMKO mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang baik dan dapat dirutinkan pelaksanaannya guna membantu pemenuhan kuota darah PMI agar nantinya dapat memudahkan masyarakat yang membutuhkan darah.

Dan di tempat yang sama Ketua PDDI Kabupaten Lampung Utara,” Sandi Agus Juga menuturkan ke awak media kegiatan donor darah yang di laksanakan hari ini sangat baik sekali dan saya sangat mendukung,mengapresiasi buat teman- teman yang mana telah ikut berpartisipasi untuk kegiatan kemanusiaan ini semoga kegiatan seperti ini akan bisa selalu Terialisasi harap nya.

Diketahui di akhir acara, kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan sebanyak 45 kantong darah yang gagal 4 berhasil total 41 kantong darah itu yang bisa di manfaat kan pungkas nya"(NOP)***

Post a Comment

0 Comments