Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Quick Response Polsek Sei Beduk Bantu Warga Tak Sadarkan Diri di Dalam Hutan Dam Duriangkang



Barelang LHI

Aksi cepat tanggap dilakukan personel kepolisian Polsek Sei Beduk bantu warga yang tak sadarkan diri usai mendapat informasi dari Pihak Dit Pam BP Batam yang berada di dalam Kawasan Hutan Lindung Depan WTP Duriangkang Jl. Lintas Kampung Bagan Punggur  Kel. Tj. Piayu Kec. Sungai Beduk, Senin (31/10/2022)sekira pukul 07.30 wib.

Mendapat informasi tersebut personil Polsek Sei Beduk bergegas langsung ke lokasi kejadian dan ditemukan 1 (satu) orang Laki laki dalam keadaan tergeletak di tanah Kawasan Hutan Lindung Dam Duriangkang. Selanjutnya Personil Polsek Sungai Beduk dibantu warga untuk mengevakuasi 1 (satu) orang Laki tersebut utk di bawa ke Puskesmas Sei Pancur Kel. Tj. Piayu guna mendapatkan pertolongan medis.

Menurut keterangan anak korban, laki-laki tersebut merupakan orang tuanya yang bernama BUSAR, berdomosili di Kabil - Nongsa yang merupakan pekerja mencari Ikan di Dam Duriangkang setiap hari, berangkat sekira pukul 06.00 Wib.

Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia mengatakan “ ini merupakan bukti kepedulian personel Polri kepada masyarakat bukan hanya ditunjukkan dengan kata-kata saja, tapi juga dengan tindakan nyata untuk menolong kepada sesama”.

Tentunya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat anggota Polri harus bisa memberikan pelayanan yang baik dengan tidak pandang bulu status sosialnya. “Sudah menjadi tugas dan kewajiban sesama manusia harus saling tolong menolong,” katanya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kepedulian serta jiwa sosial tulus ikhlas anggota Polsek Sei Beduk yang gerak cepat membantu warga yang tak sadarkan diri, untuk kedepannya kepedulian tersebut harus terus ditingkatkan sehingga semakin tercipta kedekatan antara Polisi dan masyarakat karena Polisi adalah abdi masyarakat.(JAHOTMAN.S)****

 

Post a Comment

0 Comments