DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polres Meranti Sosialisasikan Tentang Bahaya Narkoba bagi Kawula Muda Pelajar Melalui Program Class to Class on The School


MERANTI – LHI.

Personel Sat Binmas Polres Kepulauan Meranti, Senin (31/10/2022) pagi, menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi kawula muda pelajar melalui program Class to Class on The School.

Kegiatan yang berlangsung di MTs Al Istiqomah Alahair Tebingtinggi tersebut dilaksanakan Briptu Marcelly Yondri SPsi. Dengan sasaran giatnya, mulai dari siswa Kelas 7 dan 8, hingga Kelas 9.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Binmas AKP Jamaludin mengungkapkan bahwa, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pelajar tentang bahaya dan ancaman hukuman pidana bagi penyalahgunaan narkoba yang tertuang dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Giat sosialisasi maupun penyuluhan narkoba ini memang gencar kita lakukan hingga Polsek jajaran. Tentunya sebagai upaya mencegah bahaya dari penyalahgunaan narkoba," ungkap AKP Jamaludin.

Lebih lanjut, sebut Kasat Binmas, sosialisasi juga dimaksudkan untuk mengajak seluruh pelajar untuk bersama-sama memerangi kejahatan penyalahgunaan narkoba dengan menggiatkan diri untuk melakukan kegiatan positif.

"Dengan kegiatan ini juga diharapkan terjalin hubungan silaturahmi dan meningkatkan solidaritas antara Polri dan kawula muda, seperti para pelajar yang ada di Kepulauan Meranti," ucapnya.

Mewakili pihak sekolah, guru piket yang ikut mendampingi siswa saat sosialisasi, Bidasari Siregar SPdI, mengucapkan terimakasih dengan kehadiran bapak dari kepolisian melakukan kegiatan tersebut.

"Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima atas sosialisasi pencegahan sekaligus pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi siswa. Kami berharap semoga di lain waktu dan kesempatan kami dengan tangan yg terbuka selalu akan menerima kunjungan dari bapak kepolisian untuk memberikan sosialisasi terkait pencegahan kenakalan remaja yang marak terjadi saat ini," ucapnya. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments