Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Polres Meranti Ikuti Maulid Nabi Muhammad via Zoom Meeting Bersama Kapolri


MERANTI – LHI.

Polres Kepulauan Meranti, Selasa (18/10/2022) pagi, bertempat di Masjid Ar Rahman Makopolres Jln Lintas Gogok, Kecamatan Tebingtinggi Barat, mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah tahun 2022 Masehi bersama Kapolri secara zoom meeting.

Maulid yang digelar Polri kali ini bertemakan "Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi".

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama 2 tahun lebih Indonesia menghadapi pandemi Covid-19. Namun, berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak, dibantu oleh tokoh-tokoh, Nakes, Mahasiswa, Buruh dan seluruh elemen, bangsa ini bisa melewati pandemi tersebut.

"Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras kita bersama dalam menghadapi Covid-19," ucap Kapolri.

Selain itu, sebut Jenderal Sigit, adanya dampak perang Rusia dan Ukraina yaitu krisis energi, krisis pangan dan krisis ekonomi diseluruh dunia.

"Alhamdulillah Indonesia cukup tangguh dan mampu menghadapi berbagai ketidakpastiaan global tersebut. Kita mendapatkan pengakuan dunia karena mampu mencapai swasembada beras sejak tahun 2019 dan memiliki system keteladanan pangan yang baik," ujarnya.

Lebih lanjut, berkaitan dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk terus berbenah.

"Mari kita selalu junjungan suri tauladan dan akhlak beliau. Baik dalam menjalani kehidupan dan melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara, yaitu sifat Sidiq (Jujur), Amanah (Dapat dipercaya), cerdas dan bijaksana. Pesan saya kepada seluruh anggota Polri dalam kehidupan maupun melaksanakan tugas agar hidup dengan kesederhanaan, menghindari bermewah-mewahan dan hedonis, serta soliditas maupun sinergitas dengan TNI, Pemerintah, tokoh-tokoh, dan seuruh elemen masyarakat untuk melewati berbagai tantangan ke depan dalam mewujudkan bangsa dan negara yang aman, damai dan makmur," ajaknya.

Sementara itu, KH Ahmad Muwafiq, dalam tausyiah agama memperingati maulid nabi Muhammad SAW, menyampaikan salah satu tugas para nabi yaitu mengingatkan semuanya tentang kematian.

"Dunia ini hanya sementara. Karena hampir seluruh manusia lupa dengan hal tersebut sehingga manusia berfikir untuk menguasai dunia ini. Makanya perlu ada rasa syukur, amanah dan jujur sesuai dengan keteladanan Rasulullah SAW," pesannya.

Hadir mengikuti dalam zoom meeting peringatan maulid nabi Muhammad SAW tersebut, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag Sumda Kompol Edy Renhar, Para Kasatfung dan Perwira Polres, Ketua MUI Kepulauan Meranti Kyai Dr Imam Ghozali, puluhan personel Polres, pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, serta para tokoh agama dan masyarakat. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments