Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Pimpin Apel di MAN 1 Kepulauan Meranti, Wabup Asmar : Hindari Narkoba, Jangan Sampai Terlibat

 


 

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar memimpin apel dalam Rangka Menanam Rasa Cinta Tanah Air dan Sikap Patriotisme serta Membiasakan Disiplin di Halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepulauan Meranti, Senin (31/10/2022).

Kepada para siswa, Wabup mengingatkan para siswa untuk sadar akan bahaya narkoba. Untuk itu, dia mengingatkan kepala sekolah dan majelis guru untuk membina serta mengawasi anak didiknya di sekolah."Ajarkan anak kita etika dan sopan santun. Para siswa tolong jauhi narkoba, jangan sampai terlibat," ujarnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak sekolah dan siswa yang bertugas dalam apel tersebut. Asmar merasa bangga atas ketertiban dan keseriusan para siswa dalam mengikuti kegiatan itu.

Menurutnya perkembangan zaman saat ini semakin canggih dan berkembang, sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul, berkualitas dan mampu berdaya saing. "Kedepan anak-anak kami sekalian lah yang akan menjadi pemimpin di daerah kita ini. Maka tuntutlah ilmu setinggi-tingginya," sebut Wabup.

Lebih lanjut Asmar menyampaikan, sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Meranti dalam mendukung anak daerah untuk terus semangat menuntut ilmu, telah disediakan beasiswa kepada pelajar berprestasi dan kurang mampu. Dimana Pemda telah menyediakan 5000 program beasiswa pendidikan untuk S1, 500 orang untuk S2 dan 50 orang untuk S3.

"Jadi setelah tamat dari sini, anak-anak kami sekalian bisa mengikuti program beasiswa tersebut. Dan Alhamdulillah kita juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas di Riau maupun di luar Riau. Ini juga salah satu ikhtiar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mewujudkan Meranti maju, cerdas dan bermartabat," ungkap Wabup Asmar. (PONIATUN/ Prokopim)

 

 

Post a Comment

0 Comments