DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pasiterdim 0726/Sukoharjo, Rabat Beton di Desa Jati diyakini Akan Memperlancar Roda Perekonomian


Sukoharjo ,LHI

Sasaran pembuatan Rabat Beton (pengecoran jalan) yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0726/Sukoharjo di desa Jati, Kec. Gatak sepanjang 450 m x Lebar 4 m x Tebal 0,1 m tercapai ini telah mencapai progress 40 %.

Pekerjaan terasa cepat progressnya, hal ini tak luput dari gotong royong antara warga dengan anggota Kodim 0726/Sukoharjo bersama elemen masyarakat lainnya. Pasiter Dim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Ismail mengatakan, percepatan proses pengerjaan rabat beton terus dilakukan dengan berjalannya waktu yang semakin dekat batas waktu yang telah ditetapkan, selain bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mensukseskan Program TMMD Sengkuyung Tahap III , Minggu (30/10/2022).

“Semua sasaran fisik terutama sasaran fisik rabat beton jalan mudah-mudahan akan selesai sebelum TMMD ini ditutup, saya meyakini dengan adanya rabat beton di loksai jalan di tengah lahan pertanian ini akan memperlancar roda perekonomian warga, karen akses transportasi menjadi lancar dalam mengangku hasil panen, ” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk mempercepat rabat beton jalan setiap hari anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Jati secara bergantian melangsir material cor dengan menggunakan gerobak dorong atau disebut juga angkong, kemudian dibawa ke lokasi titik pengecoran, dan langsung diratakan.

“Saya yakin semua anggota Satgas TMMD ini sudah profesional dalam bekerja, sehingga dapat memperkirakan waktu dan target pengerjaan sampai dengan selesai. Terus kebut pekerjaan sasaran dan tetap semangat,” tutup Pasiterdim.(AGUS KEMPLU)

 

 

Post a Comment

0 Comments