DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ketua Dekranasda Kab Way Kanan Hadiri Pembukaan Lampung Craft Ke-3 Tahun 2022


Way Kanan – LHI.

Ketua Dekranasda Kabupaten Way Kanan, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati mendampingi Bupati H. Raden Adipati Surya, menghadiri Acara Pembukaan Festival Lampung Craft Ke-III Tahun 2022 di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Gubernur Lampung, H. Arinal Djunaidi, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Ny. Hj. Riana Sari Arinal, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Pimpinan BUMN, BUMD Pratama Pemprov Lampung, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Insan Pers serta para peserta Lampung Craft.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Ny. Hj. Riana Sari Arinal dalam laporannya mengatakan bahwa dua tahun lalu yaitu Tahun 2020, dunia menghadapi Pandemi Covid-19 dan mengakibatkan lesunya perekonimian terutama para pelaku usaha di seluruh dunia. Namun pada Tahun 2022, Pandemi Covid-19 akhirnya melandai dan aktivitas perekonomian mulai membaik. Pemerintah berupaya membangkitkan kembali perekonomian yang lesu selama dua tahun terakhir dengan berbagai kebijakan yang dapat membantu para pelaku usaha.

"Seperti kita ketahui, para UMKM merupakan sector usaha yang bertahan pada saat Pandemi Covid-19 berlangsung, hal tersebut terbukti dengan bertahannya usaha kuliner, fashion, dan kriya ditengah krisis berlangsung. Kita bersyukur bahwa Lampung dianugerahi dengan kekayaan yang melimpah, keindahan alam dan keunikan budayanya, ujar Ny. Riana Sari Arnal.

Untuk itu, Dekranasda Provinsi Lampung sebagai wadah pengembangan dan pembinaan perajin Lampung sekaligus mitra Pemda, berupaya menyusun program dan kegiatan yang dapat membuat perajin bertahan, bangkit, dan terus maju serta dapat meningkatkan nilai tambah ekonomi dan daya saing sehingga mampu bersaing di kancah Nasional maupun internasional, lanjutnya.

Disampaikan pula, sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan daya saing para perajin di Provinsi Lampung, Dekranasda Provinsi Lampung menggelat Pameran Lampung Craft, yang telah menjadi agenda kegiatan tahunan, dan di Tahun 2022 ini Lampung Craft Ke-3 dengan Kabupaten Way Kanan sebagai ikon yang mengusung tema “The Exotica Of Way Kanan. (NOPRI)

 

Post a Comment

0 Comments