Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Giat Rutin Ikut Syiarkan Islam, Personel Polres Meranti Terus Lakukan Suling Emas

MERANTI – LHI.

Personel Polres Kepulauan Meranti, Kamis (13/10/2022) dini hari, kembali melaksanakan kegiatan Subuh Keliling ke masjid-masjid (Suling Emas) bersama Yayasan Fitrah Madani.

Giat yang bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa personel tersebut, kali ini berlangsung di mushollah Al Ijabah Jalan Alahair, Gang Rambutan, Kecamatan Tebingtinggi.

Ikut dalam Suling Emas itu, ustadz Jauhari SPd, Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kanit Reg Ident Satlantas Iptu M Raden Surtika, KBO Sat Sabhara Iptu Hery JP, personel Polres dan para jemaah Subuh Keliling Yayasan Fitrah Madani Meranti, serta warga setempat.

Dalam tausiyah agama yang disampaikannya, ustadz Jauhari mengajak, khususnya para jemaah untuk selalu menjalin silaturahmi. Seperti halnya melalui kegiatan subuh keliling tersebut.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, menyampaikan bahwa Suling sebagai salah satu bentuk giat rohaniah yang dilakukan oleh para personelnya.

Dimana, melalui giat itu pada personel Polri dapat ikut mensyiarkan agama dan bersilaturahmi bersama para jemaah masjid atau mushola, sehingga lebih dekat pula dengan masyarakat.

"Kita terus meningkatkan kegiatan untuk ikut mensyiarkan agama Islam dengan mengajak warga untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid-masjid. Disamping ceramah agama yang didapatkan setiap hari dari para ustadz" ucap Kompol Yudi.

Disebutkan Kabag Ops, melalui giat ini juga dapat pula tercipta keamanan dilingkungan dan rumah ibadah. Karena, para personel sekaligus melaksanakan patroli dan pengamanan terhadap rumah ibadah yang menjadi tempat pelaksanaan Suling Emas.

"Melalui Suling Emas ini, kita menyampaikan pesan-pesan agar masyarakat, khususnya para jemaah untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing," sebutnya. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments