DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Desa Batulawang Banjar Banjir, Detik detik Polri Selamatkan Ibu dan Bayi

Banjar,LHI- Warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir di beberapa lokasi dan dusun Karangsari Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Rabu (26/10/2022).


Personel Polsek pataruman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Batulawang serta Kalak BPBD bersama-sama dengan masyarakat membantu evakuasi warga dan aktifitas warga dengan menggunakan perahu karet dinas milik Satuan Samapta Polres Banjar. 


Terpantau di lapangan banjir sempat sepinggang orang dewasa dan mulai surut setinggi lutut orang dewasa tersebut menggenangi 40 rumah milik warga karangsari, selanjutnya personel Polres Banjar mengevakuasi warga terutama lansia, wanita, dan anak-anak ke tempat yang lebih aman. 


Dilokasi banjir terdapat bayi dan ibunya hendak meninggalkan rumah tinggalnya karena tidakbisa beraktifitas karena genangan air, berhasil diabntu evakuasi oleh Petugas Polres Banjar dengan menggunakan perahu karet ketempat yang lebi aman mengantisipasi banjir susulan.


Banjir di Karangsari ini diketahui air masuk kerumah warga kira jam 04.30 WIB dikarenanakan lokasi yang dibataran kali Ciseel yang meluap serta intensitas hujan akhir-akhir ini di Kota Banjar cukup tinggi.


Ditemui dilokasi Banjir Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. mengatakan kesiapan Anggota Polres Banjar dalam menangani Bencana Alam sudah kami persiapkan dari awal masuk musim penghujan dimana pada saat terjadinya bencana alam Personil siap turun ke lapangan.


Dalam hal mengevakuasi para korban terdampak banjir ini kami tidak sendirian melainkan bersama-sama TNI, BPBD Kota Babnjar dan masyarakat sinergy dalam menangani Banjir kali ini, Jelasnya


Kepala Dusun Karangsari Yayan Kardiyanto, mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan dan kehadiran Polisi di lingkungan kami yang banyak sekali membantu warga kami dalam menangani Banjir ini. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments