Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022, Desa Makeruh Adakan Kegiatan Kajian Ilmu “Magnet Rezeki".


 


Rupat, LHI

Maulid Nabi Muhammad ﷺ kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (Arab: مولد النبي‎, Mawlid an-Nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad ﷺ, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad ﷺ wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/2022,  Pemerintah Desa Makeruh Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis  menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi SAW se-Desa Makeruh yang digelar di Lapangan SDN 4 Rupat pada Rabu (12/10/2022)

Kades Makeruh  Dedy Sumantri, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Desa Makeruh karena biasanya hanya dilaksanakan antar dusun saja dan Insya  Allah

 akan dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya.

Dalam kesempatan ini juga diisi dengan kajian ilmu “Magnet Rezeki (menarik rezeki dahsyat dengan cara Allah) dengan menghadirkan Ibu Dina Sovia Makmur, SP sebagai narasumber yang beliau sendiri merupakan Cerfied Trainer Magnet Rezeki.

Dalam kegiatan ini juga tampak hadir ketua BPD Desa Makeruh, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Makeruh, serta tokoh-tokoh masyarakat desa makeruh yang turut menghadiri acara tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat serta untuk meningkatkan Ukhwah Islamiyah di Desa Makeruh.  (SUPRAPTO)***

 

Post a Comment

0 Comments