Wabup Pangandaran Hadiri Kegiatan Deklarasi ODF di Desa Margacinta Kecamatan Cijulang


Pangandaran LHI

Pemdes Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran melaksanakan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pangandaran, kegiatan dilaksanakan di saung sagati Margacinta.

Kegiatan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) tersebut di hadirinWakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, WakaPolres Pangandaran, Kadis Kesehatan, Kadis KBP3A, Kadis Nakertrans, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas PUTRPRKP, Camat Cijulang, Kapolsek Cijulang, Danramil Cijulang, Dinas Perindagkop dan UMKM, Para Kepala Desa se Kecamatan Cijulang , Para Kepala Sekolah Kecamatan Cijulang, Para Pemuka Masyarakat dan Undangan Lainnya,

Melalui sambutannya Kades Margacinta Enceng Anwar Nasihin sudah melaksanakan program pembuatan jamban untuk 12 keluarga yang berlokasi di dua dusun yakni Dusun Balembeng dan Dusun Cibunian.Selasa (6/9/2022)

Para Kepala Desa se Kecamatan Cijulang , Para Kepala Sekolah Kecamatan Cijulang, Para Pemuka Masyarakat dan Undangan Lainnya, Bertempat Sagati Desa Margacinta Kecamatan Cijulang."Dengan melaksanakan pembangunan tersebut Desa Margacinta tidak ada lagi alasan tidak ODF, jangan sampai ada masyarakat buang air besar ke kolam atau ke sungai.

Selanjutnya bagi yang belum dilakukan pembuatannya insya Allah Desa Margacinta untuk Tahun 2023 menganggarkan untuk melanjutkan program ODF pembangunan septitank, bahkan kita sudah komitment dengan Dinas PUTRPRKP Desa Margacinta akan menerima pemanpaat program, tambah Enceng.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh kepala desa di wilayah kecamatan Cijulang yang pada hari ini sudah ikut menghadiri deklarasikan ODF di Desa Margacinta.

Deklarasi ODF tingkat kecamatan Cijulang merupakan wujud kebersamaan untuk mewujudkan desa yang bersih serta mendukung terwujudkannya kabupaten Pangandaran yang sehat.

Terlebih Kabupaten Pangandaran ini merupakan tempat wisata berkelas dunia, wisata yang ada di kabupaten Pangandaran ini banyak di kunjungi wisatawan dari luar kota bahkan dari luar negeri, dengan program ODF ini tentu dapat menunjang terhadap kemajuan tempat wisata, jelasnya

“Saya apresiasi yang setinggi-tingginya untuk deklarasi ODF yang dilakukan pada hari ini, karena telah ikut dalam menciptakan kabupaten yang sehat,” ujar H Ujang Endin Indrawan, pungkasnya. (AS)*

 

 

Post a Comment

0 Comments