PKK Meranti Juara I Cipta Menu Provinsi Riau


MERANTI
- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil menjuarai lomba Cipta Menu se-Provinsi Riau di Halaman Gedung Wanita Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (13/9/2022). Perlombaan tersebut mengambil tema lomba Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Ketua TP PKK Kepulauan Meranti Hj. Rinarni didampingi Wakil Ketua PKK Meranti Hj. Ismiatun ikut langsung dalam tim tersebut. TP PKK Meranti berhasil mengungguli 11 kabupaten/kota lainnya di Riau dengan menu Nagosa With Fish Slice Umbut Sagu Kelor."Piala yang kita raih ini menjadi simbol Meranti mampu bersaing," kata Rinarni.

Istri Bupati H. Muhammad Adil itu, mengaku Meranti memiliki sumber daya manusia (SDM) yang kreatif dan memberikan inovasi dalam pengelolaan bahan baku lokal. Terutama dalam pengolahan sagu dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan nasional.

"Lewat lomba ini menjadi simbol kekompakan dan kebersamaan kita semua, khususnya TP PKK Meranti. Terimakasih untuk semua yang sudah mendoakan dan mendukung, kini piala LCM tahun ini, alhamdulillah bisa kita raih," ujarnya.


Gubernur Riau H. Syamsuar didampingi istri Hj. Misnarni yang juga Ketua TP PKK Provinsi Riau mengucapkan selamat kepada para pemenang. Menurutnya, perlombaan tersebut bertujuan untuk mencari alternatif pengganti nasi sebagai pangan dari olahan bahan-bahan lokal yang sehat dan bergizi.

"Selamat kepada kabupaten/kota yang berhasil memenangkan perlombaan ini. Terus semangat mengharumkan nama daerah," kata Syamsuar saat menyerahkan hadiah bergilir Lomba Cipta Menu Provinsi Riau yang sebelumnya dipegang oleh TP PKK Kota Dumai.

Ikut mendampingi TP PKK Meranti, Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments