DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Parit Kebumen Sedang Giat melaksanakan Pembangunan dan Pemberdayaan Di Desa.


Rupat, LHI.

Pemerintah desa Parit Kebumen kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis provinsi Riau Telah melaksanakan sejumlah besar pembangunan fisik/Infrastruktur tahap awal Yakni Pembangunan MCK Umum Dusun Sukadamai dgn pagu Rp.25.900.000., Lanjutan semenisasi jln.Sepakat dusun II menuju dusun I dgn pagu RP.158.157.000, Lanjutan Semenisasi jln.Budi Kasan RT-001,RW-001 dgn pagu RP.194.108.000, Semenisasi jln.inbup dusun III menuju dusun II dgn pagu RP.158.157.000. Pembuatan tali air jln.Rumbia RT-003 RW-002 dgn pagu RP.24.918.000, Pembuatan tali air jln.Pelajar ujung RT-005 RW-003 dusun II, dgn pagu RP.13.842.000,  dan Pembuatan tali air kebun desa RT-002 RW-001 dusun I dgn pagu RP.24.918.000,  Yang bersumber dari bantuan keuangan khusus (BKK), Bermasa. Program hj. Kasmarni Bupati Bengkalis. Tahun anggaran 2022.

Muhammad Amin,S,PdI yg mewakili  Kades Parit Kebumen mengatakan program (BKK) Bermasa Bupati Bengkalis, Yang telah di salurkan pemerintah kabupaten Bengkalis melalui pihak nya, pemdes Parit Kebumen sedang Giat melaksanakan pekerjaan pisik/infrastruktur yg bersumber dari anggaran 60% untuk bidang Infrastruktur dan inovasi desa sesuai Kebutuhan atau  pembangunan fisik sudah di kerjakan" papar Orang Beso Rabu (21/09/2022) kepada Jurnalis Pulau Rupat dikantor Kepala Desa Parit Kebumen di jalan Perjuangan no 08.

Untuk itu berkaitan dengan pembangunan Fisik tahap awal/Pertama tersebut saat ini ujar Orang Beso sudah terlaksana kurang lebih 90%.

“Dari semua kegiatan pembangunan  saat ini sudah berjalan  kurang lebih 90% persen, Namun demikian untuk itu kami dari pemerintah desa Parit Kebumen akan terus Giat berupaya melaksanakan pekerjaan tersebut agar pekerjaan itu dapat di selesaikan sesuai jadwal waktu yang di tentukan"terang Orang Beso.

"Begitu juga dgn kegiatan di bidang Pemberdayaan Masyarakat desa untuk tahap awal/ pertama progresnya sekitar lebih kurang 90%.

Pada kesempatan ini Pemdes Parit Kebumen sangat mengapresiasi dan mengucapkan Ribuan terima kasih kepada ibu Bupati Bengkalis (Kasmarni,S.SOS,MMP) yg telah membuat suatu program unggulan di Kabupaten Bengkalis berupa program khusus Bermasa, yg mana langsung memberikan sentuhan terhadap Penyelenggara Pemerintah desa,pembangunan,pemberdayaan sekaligus pembinaan masyarakat di desa.

"Namun demikian dengan tersalurnya dana (BKK) Bermasa pihak kami/ pemdes Parit Kebumen dapat melakukan pemerataan pembangunan hingga kepelosok desa Secara berkesinambungan,” Pungkasnya. (Suprapto)

Post a Comment

0 Comments