Manfaatkan BKK Bermasa, Pemdes Pancur Jaya Laksanakan Normalisasi dan Pembuatan Body Jalan

 



Rupat,LHI

Hasan Basri,ST Kepala Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat telah memanfaatkan bantuan keuangan khusus  BERMASA program bupati Bengkalis untuk pembangunan normalisasi tali air dusun lll putri sembilan dan pembangunan body jalan dusun IV  sungai raya. Kepada Jurnalis Pulau Rupat ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya kantor kepala desa pancur jaya jalan pak malau. Senin (19/09/2022).

            Kepala Desa Pancur Jaya Hasan Basri,ST mengatakan kalau program bermasa bupati Bengkalis  tersebut digunakan dengan cermat dan tepat dapat meningkatkan pemerataan pembangunan desa pancur jaya ucap nya  bahkan hal itu merupakan Momentum yang tepat untuk di lakukan pekerjan pisik berupa normalisasi untuk mengatasi  terjadi dan pencegahan banjir di dusun III putri sembilan, ” kata nya.

Lebih lanjut Kepala Desa Pancur Jaya menuturkan, pembangunan body jalan. Hal itu  guna  mempermudahkan mobilisasi angkutan masyarakat  untuk mengeluarkan produk dari hasil para petani untuk memproduksi hasil kebun masyarakat  .   Pembuatan body jalan perkebunan masyarakat berlokasi di didusun IV sungai raya.

”Untuk memperlancar angkutan guna meningkatkan hasil para pertani kebun masyarakat Dusun IV Sungai Raya itu perlu dilakukan pembangunan jalan yang optimal guna untuk meningkatan pendapatan masyarakat khususnya para petani karet sawit Dusun IV .Kami telah melakukan pembuatan body jalan perkebunan masyarakat.,” paparnya.

Selain untuk mempermudahkan masyarakat memproduksi produk mereka. Hal itu kata nya berpotensi terkesan dapat untuk mengatasi pencegahan  terjadinya banjir di area perkebunan masyarakat. “Pemdes Pancur Jaya amat mengapresiasi program BERMASA Bupati Bengkalis yang terkesan dapat memberikan solusi tepat dalam penyelenggaraan,pembangunan dan pemberdayaan Desa Pancur Jaya. pungkas Eri ( SUPRAPTO)

Post a Comment

0 Comments