Mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran Gelar Kegiatan Seminar Untuk Gali Solusi Polemik Global.


Pangandaran, LHI.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMK Al Masturiyah Langkaplancar Gelar Kegiatan Seminar Sebagai Solusi Polemik Global saat ini Dengan Tema "Manajemen Peningkatan Sumberdaya Manusia, Transformasi Digital Marketing". Kamis (01/09/2022).

Ketua Pelaksana sekaligus mentri pendidikan BEM STITNU Al Farabi Pangandaran, Najmul Umam Menyampaikan "Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Peserta PPL STITNU Al Farbi di SMK Al-Masturiyah Langkaplancar dengan SMAN 1 Langkaplancar, MAN 2 Pangandaran dan SMK NU Pelita Nusantara.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari 60 orang siswa-siswi dengan rincian 15 Orang per sekolah." 

"Berangkat dari ruang-ruang diskusi kecil yang melihat realita nampak masih jauh dari yang diharapkan. Pasalnya lulusan dari Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) diarahkan untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi atau dunia Kerja, baik di perusahaan besar atau merintis usaha sendiri.

Namun realitanya sebagian besar lulusan SLTA masih belum mengambil sikap antara Kuliah atau kerja, diantara alasannya adalah kondisi perekonomi".

Najmul menambahkan "ditengah polemik tersebut pemerintah mempunyai wacana menaikan harga BBM, yang dilakukan di tengah naiknya harga bahan pokok. Ini sangat berdampak besar dan mendorong terjadinya inflasi secara Nasional maupun Lokal.

Wacana ini tentu perlu dikaji secara komprehensif sehingga mengahasilkan sikap yang jelas dan pasti. Jangan sampai masyarakat semakin menderita dengan kebijakan tersebut".

"Kegiatan ini adalah salah satu respon kami terhadap dinamika yang terjadi, semoga kedepannya siswa yang mengikuti kegiatan ini mampu lebih berdikari secara personal maupun interpersonal. Sehingga mampu menjadi tonggak tata peradaban khususnya di Kabupaten Pangandaran". Pungkasnya

Dosen STITNU Al Farabi Pangandaran, Abdul Muiz Ali dalam smbutannya Menyampaikan,"Program seperti ini adalah kontribusi nyata dan contoh bagi PPL lainnya. Bukan hanya berkutat di kegiatan internal sekolah, tetapi juga mengadakan kegiatan yang melibatkan eksternal sekolah.

Semua orang punya pribadi, hobi dan idealisme yang berbeda, termasuk di kalangan pelajar. Pelatihan digital marketing ini bukan berarti hanya berbicara masalah bisnis, tapi bagaimana menuangkan hobi dan pikiran para generasi muda di dunia digital."

Camat Langkaplancar yang diwakili oleh Sekmat Mengapresiasi betul kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa PPL STITNU Al Farabi Pangandaran karena Siswa bisa lebih memanfaatkan fasilitas yang dimilikinya (Handphone) kearah yang lebih baik dan produktif.

Kemandirian siswa adalah hal yang sulit, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu membentuk paradigma baru tentang Digital."

Salah satu peserta kegiatan, Asep Rifki Maulana Malik, selaku Ketua OSIS SMK NU Pelita Nusantara Menyampaikan "terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia yang telah memfasilitasi, dengan adanya kegiatan ini yang menjadi respon polemik nasional yang terjadi. Kegiatan yang sangat bermanfaat, substantif bagi kalangan pelajar atau siswa seperti kami, sebagai salah satu upaya pemanfaatan digitalisasi agar lebih mandiri.

Kegiatan yang di desain dengan tindak lanjut pengawalan ini dapat lebih mendorong kami untuk memahami dan mengerti agar kemudian mampu menggunakan media digital lebih bijak."Pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments