Lantik Bunda PAUD Kecamatan se Rohil, Bupati Minta Bunda PAUD Lahirkan Generasi Emas Berkualitas

 




Rokan Hilir- LHI

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP melantik Pokja Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Rohil periode 2022-2026, Rabu (31/8/2022) malam di gedung Misran Rais Bagansiapiapi.

Dalam pelantikan itu, Dra Hj Juraida dilantik menjadi Ketua Pokja Bunda PAUD Rohil. Sementara itu, untuk bunda PAUD 18 Kecamatan se Rohil dilantik oleh Sanimar Afrizal Spd sekaligus memberikan piagam penghargaan.

Dalam sambutannya Bupati Afrizal Sintong mengucapkan selamat kepada Pokja dan Bunda PAUD Kecamatan yang telah dilantik. Bupati yakin dan percaya pengurus yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa segera bekerjasama.

Disamping itu, Afrizal Sintong juga berharap Pengurus bunda PAUD Kecamatan dapat memperhatikan pendidikan anak usia dini yang ada di Rohil terdiri mulai dari fasilitas bangunannya, ruangannya, sarana belajar serta metode pembelajarannya agar lebih berkualitas.

"Pemerintah daerah terus mendorong Bunda PAUD Rohil bagaimana kedepannya kita bisa menciptakan generasi emas sejak usia dini. Sehingga generasi kita berkualitas dan mampu bersaing dengan anak-anak lainnya yang ada diluar sana," pinta Afrizal.

Sementara itu, Ketua Bunda PAUD Rohil Sanimar mengungkapkan saat ini di Rohil terdiri dari Taman Kanak-kanak sebanyak 221, Kelompok Bermain/PAUD sebanyak 165, dan satuan PAUD sejenis sebanyak 1.

Dijelaskan Sanimar, dari sebanyak 387 lembaga itu masih banyak yang belum berkualitas. Oleh sebab itu peran Bunda PAUD Kecamatan dapat menjadi pigur dan tokoh utama yang bekerjasama dengan Pokja untuk meningkatkan pendidikan anak usia dini.

"Besar harapan saya Bunda PAUD dan Pokja bisa melangkah bersama dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas mutu layanan PAUD agar terbentuk anak-anak yang berkualitas," pintanya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments