Kunjungan Kerja ke Inhu, Kapolda Irjen Iqbal Resmikan Penggunaan Mako Polsek Pasir Penyu



Indragiri Hulu,LHI

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi PJU Polda Riau mengunjungi Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sekaligus meresmikan Mapolsek Pasir Penyu, di Jalan Pasir Jaya Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat, Kamis (1/9/2022) siang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Kehadiran Irjen M Iqbal beserta para Pejabat Utama Polda Riau disambut langsung Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Bachtiar Alponso beserta Forkopimda setempat.

Salahnsatu kegiatan Kapolda dibumi Narasinga yakni meresmikan penggunaan mako Polsek Pasir Penyu di Air Molek.

Kapolda Riau Irjen M Iqbal dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk selalu bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha esa.“Bapak ibu sekalian yang berbahagia tadi sudah disampaikan oleh Kapolres bahwa gedung megah ini bersumber dari anggaran Polri. Memang Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini sedang melakukan penguatan disemua bidang. Sumber daya manusia, sarana prasarana dan termasuk sumber daya ilmu teknologi dan sebagainya. Muaranya adalah kami ingin melakukan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terbaik kepada masyarakat,” ujar Irjen Iqbal.

Namun menurut Iqbal, tidak cukup dengan itu saja. Polri butuh dukungan dan support dari aemua pihak.“Tanpa bantuan dan support dari seluruh elemen masyarakat, tugas tugas Kepolisian tidak akan maksimal,” bebernya

“Kantor polsek ini adalah rumah rakyat, ini adalah rumah pelayan masyarakat, rumah pelindung dan pengayom masyarakat, sehingga semua masyarakat dapat mengakses polsek ini,” lanjutnya.

Mantqn Kadiv Humas Polri tersebut memberikan pesan kepada jajarannya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.“Berikan pelayanan pelayanan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat tanpa pamrih. Siapapun yang ingin minta tolong, ingin meminta perlindungan dan pengayoman,  berikan pelayanan dengan sepenuh hati dan secepatnya. Saya ingin meresmikan polsek ini dengan satu semangat ‘Bismillah’ memberikan pelayanan perlindungan dan pengayoman tanpa pamrih, tulus dan ikhlas kepada masyarakat,” tandasnya.

“Sering saya katakan kemuliaan menjadi polisi bukan terletak pada pangkat jabatan, apalagi hartanya tetapi terletak pada kecintaan masyarakat kepada polisi tersebut. Raihlah kecintaan masyarakat dengan tulus dan ikhlas, dengan sebaik baiknya. Saya berharap polsek ini menjadi pusat pelayanan terbaik, pusat pengayoman dan perlindungan terbaik secara tulus dan ikhlas kepada masyarakat tanpa pamrih,” harapnya.

Kesempatan tersebut, Kapolda Riau turut menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya pembangunan markas polsek tersebut.“Pembangunan polsek ini bersumber dari anggaran kepolisian Negara Republik Indonesia, namun saya percaya bahwa dukungan masyarakat turut membantu kelancaran pembangunannya. Semoga Tuhan Yang Maha esa memberikan bimbingan perlindungan dan kemudahan bagi seluruh anggota polsek Pasir Penyu ini pada umumnya dan seluruh Polres Indragiri Hulu dalam menjaga, memelihara keamanan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta menegakkan hukum secara benar dan secara berkeadilan,” lanjutnya.

Mantan Kapolda NTB tersebut memberikan pesan kepada jajarannya untuk meningkatkan kinerja dalam melayani, sehingga diraihnya tingkat kepercayaan masyarakat.

“Semoga masyarakat semakin cinta dan semakin percaya kepada polisi polisi di Indragiri Hulu ini,” pungkasnya. (SUPRAPTO)***

 

 

Post a Comment

0 Comments