Kegiatan Musyawarah Pencegahan dan Penanganan Stunting Desa Sri Tanjung Sukses Digelar


 


Bengkalis ,LHI

Presiden Republik Indonesia telah mencanangkan pada tahun 2045 nanti Indonesia harus menjadi Indonesia emas dan akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi 5 besar di dunia. Untuk mewujudkan cita-cita itu ada banyak hal yang harus dilakukan, salah satunya adalah dengan menurunkan angka stunting. Mengingat angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi maka diperlukan upaya-upaya untuk menurunkan angka stunting secara signifikan.

Didalam kesempatan ini Pemdes Sri Tanjung Kecamatan Rupat   dalam upaya pencegahan dan penanganan Stunting di tingkat desa. Kades Sri Tanjung Malik melaksanakan kegiatan rapat bersama atau acara musyawarah bersama membahas tentang pencegahan dan penanganan stunting di desanya dilaksanakan di gedung serba guna Desa Sri Tanjung pada hari Rabu (14/09/2022).

Kegiatan tersebut berjalan lancar,aman dan tertib di hadiri oleh kades Sri Tanjung beserta Jajarannya,Bhabinkamtibmas,bidan desa,pegawai Puskesmas bidang gizi,lingkungan dan sanitasi,ketua BPD dan anggotanya,kader kesehatan/pos yandu dan masyarakat Desa Sri Tanjung.

"Pelaksanaan kegiatan musyawarah tentang stunting ini adalah dalam rangka merumuskan kebijakan dan intervensi Pemdes Sri Tanjung terhadap pencegahan dan penanganan Stunting di Desa Sri Tanjung dimasa mendatang,mudah-mudahan dengan  dilaksanakan kegiatan ini semua elemen masyarakat bisa bahu-membahu dalam rangka pencegahan stunting sedini mungkin" ungkap kades Sri Tanjung dalam kata sambutannya.(SUPRAPTO)****

 

Post a Comment

0 Comments