Desa Singaparna, Salurkan Program Dana Bantuan Subsidi BBM dan BPNT


Kabupaten Tasik, LHI.

Desa Singaparna salurkan dan bantuan Program Subsidi BBM dan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penyaluran yang dilaksanakan Gedung Olahraga (GOR) PTSMI kantor Desa Singaparna, Kamis 15 September 2022.

Program subsidi BBM sebesar 150.000 x 2 Bulan total Rp 300,000 rupiah dan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp 200.000 rupiah untuk bulan September jadi total yang diterima Rp 500,000 rupiah/KPM. Dari Validasi catatan PT.Kantor Pos Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk lansia 138 dan Reguler  697 total KPM 835.

Penyaluran program bantuan tersebut serentak disalurkan di setiap desa, se-Kabupaten juga se-Indonesia dihadiri oleh para kepala desa dan memberikan pesan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebelum penyaluran program dana bantuan dimulai.

Setelah membantu memapah warga yang tunanetra kepala desa juga menyarankan kepda petugas, untuk didahulukan keluarga penerima manfaat (KPM) yang kurang sehat.

Kepala desa Singaparna H.Utep Y Sudrajat mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah yang mengeluarkan bantuan dalam bentuk apapun yang telah diterima oleh masyarakat sehingga bisa  terbantu dalam kebutuhan biaya rumah tangganya.

"Manfaatkanlah bantuan ini dimi kebutuhan rumah tangga yang memang mendesak, uang jangan di pergunakan untuk membeli pulsa atau kuota apalagi angsuran bank emok atau kosipa,  dan kepada semua KPM bagi yang masih punya tunggakan wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) supaya lekas dilunasi" tuntas kepala desa.

Kades juga menambahkan dirinya juga meminta maaf kepada semua KPM, bahwa proses penyaluran sempat ada gangguan signal (error) jadi penyaluran sempat berhenti, mudah-mudahan gangguan itu cepat kembali normal dan penyaluran bantuan lancar kembali juga aman sampai selesai tuntasnya. (Hardito)


 

 

Post a Comment

0 Comments