Brimob Polda Jabar 'Backup' Pengamanan Lapas Gunung Sindur


BOGOR –
Satuan Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Jabar turunkan personel Satuan Setingkat Kompi (STT) untuk membantu melaksanakan pemantauan situasi dan kondisi keamanan di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur sebagai implementasi visi pengamanan objek vital yang dihuni oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  high risk (risiko tinggi).

Dikonfirmasi media ini, Jumat (16/09/22). Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto yang didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Fajar Teguh Wibowo, membenarkan Personel Brimob bersenjata lengkap berjaga di pos pengamanan terpadu yang berada di pintu masuk gerbang luar lapas, untuk membantu mengawasi setiap tamu yang datang ke Lapas diperiksa dengan ketat.

"Iya benar, penjagaan yang dilakukan 1x24 jam secara bergantian oleh personel Brimob itu bertujuan agar setiap tamu yang masuk benar-benar yang memiliki kepentingan, dan menghindari barang-barang yang dilarang masuk area Lapas," jelas Fajar.

Selain itu, lanjut Fajar bantuan pengamanan di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur oleh personel Brimob juga bertujuan untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di area Lapas sehingga tercipta suasana Lapas yang aman dan kondusif.

"Anggota Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan pengamanan disini secara bergantian setiap bulan-nya," tutupnya. (R. Romi/Fitri/Arief)

 

Post a Comment

0 Comments