Kades Makeruh Dedi Sumantry, S.Pd. Resmi Tutup MTQ Ke-20


Rupat, LHI.

Kades Makeruh Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis  Dedi Sumantry, S.Pd secara resmi telah menutup kegiatan  Musabaqah Tilawatil Qur'an(MTQ) tingkat Desa ke-20 dilaksanakan dilapangan bola kaki Desa Makeruh kemarin, kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 11-14 September 2022, dengan tema “Bumikan Al-Quran Untuk Membangun Generasi Qur'ani menuju Desa Makeruh yang Sejahtera, Agamis, dan Bermartabat, diadakannya Minggu(11/9) dan ditutup kembali seusai dilaksanakannya,Kamis,15/9/2022.

Dalam kegiatan MTQ kemarin (red) tersebut,telah  dilaksanakan  berbagai jenis perlombaan diantaranya, lomba Tilawah, lomba Fahmil Qur’an, dan lomba Azan, dengan semangat para peserta tampak semangat dari bentuk hadiah untuk para penjuara berupa piala (trophi)yang disiapkan pihak Panitia MTQ Tingkat Desa Makeruh ke-20 tahun ini, tampak memberi semangat peserta.

Ketua Panitia "Junaidi, S.Pd.I"  mengatakan bahwa tujuan MTQ adalah persiapan menuju tingkat kecamatan, semoga Kegiatan MTQ Desa Makeruh ke-20 yang telah dilaksanakan di Desa Makeruh sejak kemarin ini untuk dapat menambah semangat dalam kegiatan tingkat selanjutnya kiranya dapat mengikuti kegiatan MTQ ditingkat Kecamatan nantinya, harap Junaidi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Makeruh, Dedi Sumantry,S.Pd, saya selaku pemerintah desa "berharap agar masyarakat bisa termotivasi" dan memahami Al Qur’an sebagai pedoman hidup dan memahami ajaran Islam secara keseluruhan, dan saya berharap

kepada peserta lomba itu agar menjadi manfaat dan ilmu seta pengalaman untuk mengikuti berkompetisi ke jenjang tingkat Kecamatan nantinya dengan baik, harap Dedi selaku Kases.

Lanjut Dedi "Saya berterimakasih kepada masyarakat, kepada seluruh Panitia yang telah berbuat banyak dalam upaya pengadaan kegiatan MTQ ke -20 tingkat Desa Makeruh selama 3 hari 3 malam hingga selesai malam ini,dan peserta lomba" atas partisipasinya turut dalam kegiatan ini,ucap Kades Dedi Sumantry, S.Pd.

Acara penutupan MTQ tingkat Desa Makeruh ke-20 tampak dihadiri tokoh Agama,Masyarakat, para peserta lomba, BPD dan perangkat Desa lainnya,Ibu ibu TP PKK Desa dan tamu hadirin lainnya.

Peserta terbaik putra putri dan masing masing tampak menerima hadiah penghargaan, seperti piala(trophi) dan piagam penghargaan dari Pemdes Makeruh.

Kades Dedi, beliau mengatakan kegiatan ini sangat memotivasi, dan membangun semangat Generasi Milenial Unggul   Tangguh dan Berkemajuan.

Ketika dikonfirmasi "Dedi" menyebutkan,kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Desa Makeruh ke-20 selama tiga hari berlangsung  tersebut,secara resmi saya nyatakan  telah Saya Tutup pada hari Rabu pkl.22,(14/9/2022)

Kegiatan diadakan dengan Dana ADD tahun 2022. itu semoga dapat menjadi daya guna bagi masyarakat, sesuai Tema; Bumikan Alqur'an untuk membangun Generasi Qur'ani menuju Desa Makeruh yang sejahtera,Agamis,dan bermartabat,demikian dirangkum informasi Kades Makeruh Dedi kepada Rekanan jurnalis melalui komunikasi pesan WhatsApp Kamis pkl.18:07'Wib. (Suprapto)

Post a Comment

0 Comments