STISIP BP dan UNSIL Gelar Seminar Workshop Digital Marketing And Branding Product Bersama Pelaku UMKM Desa Rejasari

Rejasari Banjar, LHI-, Panitia gabungan Mahasiswa STISIP Bina Putera Banjar bersama UNSIL menyelenggarakan seminar Workshop Digital Marketing And Branding Product dalam masa KKN-PMT Kelompok 4 STISIP BP dan KKN Universitas Siliwangi Kelompok 44 Desa Rejasari, Sabtu (6/8/22).


Wasman Udayana selaku penanggung jawab sekaligus Ketua Kelompok IV KKN STISIP BP di Desa Rejasari menerangkan kepada LHI, dalam kegiatan pelatihan UMKM bertajuk Workshop Digital Marketing And Branding Product dihadiri oleh Ketua BPD, Kepada wilayah/ Kadus se-Desa Rejasari, Kepala Desa yang dihadiri oleh perangkat Desa Rejasari dengan peserta pelatihan sebanyak 39 pelaku UMKM se-Rejasari.


"Total peserta semuanya adalah 85 Orang, pelaku UMKM se-Rejasari hadir 39 Orang dan 46 Mahasiswa STISIP BP dan UNSIL". Ujar Wasman Udayana.


Wasman menguraikan  maksud dan tujuan Inti dari kegiatan seminar bersama mahasiswa STISIP Bina Putera Banjar bekerjasama dengan mahasiswa Universitas Siliwangi, yang paling pertama dalam upaya  mengaplikasikan atau mentransfer ilmu yang didapat dibangku perkuliahan sesuai dengan Tridarma perguruan tinggi.


Maksud tujuan Keduanya untuk meningkatkan daya saing produk UMKM yang ada di Desa Rejasari lewat media sosial dan aplikasi lainnya yang bisa mempermudah dalam mempromosikan produknya.


"Adapun ketiganya Workshop Digital Marketing and Branding Product guna memperkenalkan kemasan dan branding, supaya produk tersebut menarik perhatian calon pembeli baik dari segi kemasan produk yang harus membuat penasaran kepada konsumen agar banyak membeli yang secara otomatis meningkatkan omset penjualan produk UMKM Rejasari". Terangnya. 


Ditegaskanya bahwa permasalahan kemasan dan brand produk menjadi salah satu kendala krusial para pelaku UMKM di Desa Rejasari termasuk langkah dalam pemasarannya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments