Pemkab Rohil dan GMRB Semarakkan Tahun Baru 1444 Hijriah


Rokan Hilir - LHI

Dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) bersama Gerakan Milenial Rokan Hilir Bangkit (GMRB) menggelar acara tausiyah dengan mengundang penceramah ustadz milenial Hilman Fauzi dari Jakarta.

Acara tausiyah tersebut digelar, Minggu (28/8/2022) di depan mess Pemda Rohil. Tampak hadir, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, Plt Sekda Fery H Parya, Dandim 0321 M Erfani, tokoh pemuda Jhoni Charles, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan masyarakat Bagansiapiapi.

Ketua GMRB Nalladia Ayu Rokan pada kesempatan itu mengungkapkan, saat ini tepat satu tahun usia organisasi kepemudaan itu berdiri. Selama berdiri kehadiran GMRB telah menunjukkan eksistensinya dengan menggelar berbagai kegiatan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan GMRB diantaranya, melaksanakan kegiatan sosial seperti pembagian sembako diberbagai kecamatan, membantu masyarakat yang sakit, santunan anak yatim, kegiatan keagamaan dan lainnya.

"Nalladia berharap GMRB dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak muda Rohil. Demi mewujudkan visi misinya, GMRB terus kolaborasi dengan Pemkab Rohil agar selalu bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Kami mengucapkan selamat tahun baru Islam 1444 Hijriyah dan selamat milad organisasi GMRB. Mohon dukungannya semoga organisasi ini kedepannya semakin maju dan bisa berbuat banyak untuk masyarakat," ungkap Nalladia.

Pada kesempatan itu, Nalladia bersama bupati dan wakil bupati menyerahkan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan lainnya yang diberikan kepada beberapa pondok pesantren yang ada di Bagansiapiapi.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada GMRB yang telah menyelenggarakan semarak Muharram seluruh elemen masyarakat yang telah hadir.

"Dalam semarak Muharram ini GMRB bersama Pemda menyantuni pondok pesantren. Kami sebagai kepala daerah mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang meringankan langkahnya untuk hadir disini," katanya.

Bupati juga memuji para milenial seperti yang tergabung dalam GMRB. Dimana katanya, dalam usia yang baru setahun telah banyak berbuat dan membantu pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak para milenial dan seluruh masyarakat yang hadir agar mendengarkan isi ceramah yang disampaikan oleh ustad milenial Indonesia Hilman Fauzi.

"Jadilah generasi muda yang menjadi kebanggaan orang tua," pungkasnya. (SB)*

Post a Comment

0 Comments