Ops Bina Kusuma Krakatau 2022, Personel Polres Lampung Utara datangi Lokasi Rawan ulah Premanisme


Kotabumi – LHI.

Dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2022, Polres Lampung Utara beserta Polsek jajaran menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) di lokasi-lokasi rawan premanisme dan tindak kriminalitas, Selasa (23/8/22).

Kabag Ops Kompol Arjon Safrie SH, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K. menyampaikan kegiatan Ops Bina Kusuma ini bertujuan untuk pemeliharaan kamtibmas, mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dari ulah atau tindakan premanisme.

“Diharapkan dengan adanya Operasi Bina Kusuma ini dapat menekan angka kriminalitas serta terciptanya stabilitas kamtibmas yang kondusif,” kata Kompol Arjon.

Lanjutnya, bahwa selama penggelaran Operasi ini, personel Ops yang terlibat dan Polsek jajaran melakukan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif dengan melakukan penyuluhan serta pembinaan terhadap kelompok masyarakat atau komunitas tertentu agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, termasuk kenakalan remaja

Selain itu, tim yang terlibat ops, secara rutin memantau dan mendatangi target target yang sudah ditentukan, baik orang maupun tempat /lokasi untuk memastikan bahwa situasi benar benar kondusif dan masyarakat merasa nyaman

Kompol Arjon juga meminta masyarakat untuk mendukung pelaksanaan operasi Bina Kusuma ini dengan menginformasikan kepada pihaknya bila mengetahui ada kelompok kelompok yang membuat resah. Harap Kompol Arjon. (Nop/Humas Pol LU)

Post a Comment

0 Comments