Kasdam IV/Diponegoro Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Jawa Tengah Ke-72



Semarang,LHI

Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito menghadiri upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Tengah ke-72 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Jl. Pahlawan No.9, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Senin (15/8/2022).

Diawali dengan pemaparan singkat sejarah Provinsi Jateng dan penghormatan lambang daerah Provinsi Jawa Tengah, peringatan HUT ke-72 tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., dengan tema “Gumregah Bareng Jawa Tengah Gayeng” yakni keinginan maupun semangat bersama untuk bangkit lebih kuat. Melalui tema tersebut diharapkan seluruh masyarakat Jateng memiliki tekad kuat dan optimisme yang tinggi dalam bersama sama membangun Jawa Tengah lebih maju.

Pada sambutannya Gubernur mengucapkan terimakasih kepada para Kepala Daerah atas kinerja yang telah dilakukan. Harus selalu diingat bahwa jabatan bukanlah jalan untuk mencari kekayaan, tetapi semata mata untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat.

“Mari kita jalankan tugas dengan ikhlas, jangan karena memiliki jabatan maka lupa akan daratan. Karena saat kita disumpah dan dilantik sebagai pejabat, bukan nama keluarga yang kita sebut, melainkan nama Tuhan. Berikrar sebagai Kepala Daerah yang baik dan adil, termasuk memegang teguh UUD 1945 dan menaati seluruh peraturan dengan selurus lurusnya,” ucap Gubernur.

Selanjutnya Gubernur mengatakan bahwa sejauh ini perekonomian Jateng, tengah berada di trend positif. Percepatan pembangunan, khususnya infrastruktur terus digencarkan untuk kembali membangkitkan ekonomi Jateng yang sebelumnya kurang stabil akibat pandemi Covid-19.“Alhamdulillah dengan segala kekuatan yang kita miliki, setelah kasus Covid-19 yang perlahan mulai menurun, kondisi perekonomian Jateng terus mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Pada upacara peringatan HUT Provinsi Jateng ke-72 tersebut, Gubernur turut menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN Jateng, termasuk memberikan hadiah kepada pemenang lomba hari peringatan Hari Air Sedunia.

Selain Kasdam IV/Diponegoro, terlihat Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., beserta seluruh PJU Jateng turut menghadiri pelaksanaan upacara peringatan HUT Provinsi Jateng ke-72 tersebut. (FND).

 

Post a Comment

0 Comments