Panitia Anggaran Mandiri Sukses Gelar Grand Final MOKA Kota Banjar 2022

 

Banjar, LHI,- Minggu (7/8) diselenggarakan Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka 2022 di Aula Setda Kota Banjar. 


Decak kagum hingar bingar kemilau lampu mewarnai di Gedung Aula setda "somahna bagja dibuana". 

"Grand Final ini merupakan tahap akhir dari rangkaian Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Banjar yang dimulai dari proses seleksi audisi diikuti 42 peserta." Cetus Rizky Nurhidayat selaku Ketua Pelaksana Pasanggiri Moka Banjar.

Diterangkannya, yang lolos ada 28 Finalis yang berhak mengikuti tahap karantina yaitu pembekalan materi kemudian bersosialisasi secara langsung dengan masyarakat hingga pada akhirnya Grand Final untuk menentukan siapa yang paling terbaik dari yang terbaik.

Semuanya merupakan pemenang karena para finalis merupakan talenta-talenta pemuda terbaik kota banjar. Keberanian mereka juga patut diapresiasi mereka sangat kritis dan sebisa mungkin memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di kota Banjar.

Paguyuban Mojang Jajaka dalam pelaksanaan pasanggiri ini juga sama sekali tidak membebankan penggunaannya dari APBD karena ini dilaksanakan secara mandiri dan bekerja sama dengan beberapa sponsor. Kami berharap tahun depan pelaksanaan ini dapat dilaksanakan kembali apalagi kami dengar tahun depan Dispora siap mengakomodir pelaksanaan pasanggiri.

"Kemandirian ini sebagai bentuk solidaritas, kreativitas, dan kepedulian paguyuban mojang jajaka terhadap generasi muda kota banjar yang kami harap mereka bisa meneruskan perjuangan untuk mewadahi sdm generasi muda yang tidak hanya cantik dan ganteng saja tapi mereka memiliki kompetensi yang baik, kreatif, inovatif, adaptif, serta solutif sesuai dengan tema pasanggiri tahun ini Banjar Motekar." urai Rizky.

Kami sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan pasanggiri ini apresiasi tinggi kami berikan kepada mereka yang peduli terhadap generasi muda mojang jajaka kota Banjar, karena tanpa kepedulian mereka acara ini bisa terselenggara ini sebagai bukti ternyata yang memberikan kepedulian itu ditunjukan dari pihak-pihak swasta.

Moment pasanggiri ini bukan ceremonial saja tapi setelah ini para finalis yang sudah resmi menjadi bagian mojang jajaka harus bisa menunjukan diri mereka kepada masyarakat dan pemerintah kota banjar dengan karya nyata sebagai perwujudan dari generasi muda kota banjar.


Ilham Nurhusain terpilih sebagai Jajaka Pinilih Dewasa & Anindya Agnaseva terpilih menjadi Mojang Pinilih Dewasa. Sedangkan untuk kategori Remaja Jajaka Pinilih Dymaz Try Agustyn dari SMAN 1 Banjar & Nayma Reshma Yuni dari SMAN 1 Banjar.

Ilham Nurhusain mengatakan perasaan Saya saat ini luar biasa senang dan tidak menyangka bisa ada di posisi ini. Terima kasih sudah memberikan kesempatan kepada Saya untuk belajar dan bermetamorfosis di keluarga yang hangat ini, Bah. Insyaallah kami angkatan 2022 akan bersama-sama berusaha semaksimal mungkin berkontribusi untuk paguyuban dan Kota Banjar dengan bakat-bakat yang kami miliki. Mohon doa dan bimbingannya. Dan Anindya Agnaseva Mojang Pinilih Dewasa mengatakan Perasaannya setelah dipilih menjadi pinilih mojang jajaka kota banjar tahun 2022 itu seneng banget dicampur bingung, senang bisa membahagiakan dan membanggakan kedua orang tua, senang karna akhirnya harapan" keluarga dan teman teman anin terwujudkan tetapi bingung dan sedikit takut buat menghadapi ke tahap selanjutnya. Tapi menurutku itu hanya perasaan sementara, apapun yg didepan harus ttp kita terjang meski sesulit apapun itu. Saya harap, bisa melanjutkan perjuangan akang tth sebelumnya dan semoga bisa jauh lebih baik karena supaya jadi kebanggan kita semua paguyuban mojang jajaka kota banjar.


Hadir di acara tersebut Sekertaris Daerah Kota Banjar, Kapolres Kota Banjar, Dandim 0613 Ciamis, Perwakilan Kajari, Para Kepala OPD, Mojang Jajaka Sukapura Kab. Tasikmalaya, Mojang Jajaka Kab. Ciamis, Mojang Jajaka Kota Tasik, Putra Pariwisata Kab. Ciamis. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments