DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dandim 0726/Sukoharjo Tinjau Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD di Desa Jangglengan Berikan Bbatuan Beras dan Susu


Sukoharjo LHI

Menjelang berakhirnya TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo di desa Jangglengan Kec. Nguter, Kab. Sukoharjo yang akan selesai dan ditutup pada tanggal 24 Agustus 2022 mendatang, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E didampini Pasiter Kapten Inf Ismail dan Pasi Intel Kapten Inf Kusnandar menyempatkan diri meninjau pelaksanaan TMMD di desa Jangglengan , Jum'at (19/08/22).

Dalam kesempatan peninjauan tersebut Dandim 0726/Sukoharjo meninjau pelaksanaan sasaran Non fisik di pendopo balai desa Jangglengan. Saat itu tengah dilaksanakan penyuluhan dan Sosialisasi Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang di sampai Kasat Humas Polres Sukoharjo (AKP Retna Wiyarti) serta Sosialisasi KB dan Stunting yang di sampaikan oleh Ibu Indriyani Prihatin (Dinas Kesehatan Kab. Sukoharjo).

Dandim 0726/Sukoharjo mengucapkan terima kasih atas partisipasi Kasat Humas Polres dan Dinas Kesehatan Sukoharjo telah mengisi kegiatan sasaran non fisik TMMD Sengkuyung Tahap II di desa Jangglengan Kecamatan Nguter tersebut. Dandim menyampaikan bahwa sinergitas yang telah terjalin dengan harmonis dan baik selama ini harus ditingkatkan terus untuk mendukung pembangunan di semua wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Kepada para peserta penyuluhan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E berkesempatan memberikan bantuan berupa susu kepada para peserta penyuluhan KB dan Stunting yang terdiri dari para ibu-ibu rumah tangga di desa Jangglengan.

Kunjungan Dandim 0726/Sukoharjo dilanjutkan ke lokasi sasaran fisik pembuatan Rabat Beton di Dk. Ngandong RT 02/05 Panjang desa Jangglengan, Kec. Nguter. Rabat beton tersebut diketahui sepanjang 645 m x Lebar 2,5 m x Tebal 0,12 m yang kini telah mencapai progress hampir 90 %. Di lokasi tersebut Dandim 0726/Sukoharjo memberikan bantuan kepada para warga masyarakat yang tengah bekerja berupa 5 kg beras yang disambut antuasias semua warga yang tengah bekerja.

Di lokasi pekerjaan sasaran fisik Sumur Dalam di Dk. Ngandong, desa Jangglengan Dandim 0726/Sukoharjo mendapati sasaran fisik tersebut sudah mencapai 100% alias sudah diselesaikan dan telah dapat dioperasikan oleh warga masyarakat setempat.

"Keberadaan sumur dalam di desa Ngandong ini semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh warga yang mebutuhkan air bersih, kita tahu air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi kita semua, dengan adanya fasilitas sumur dalam ini semoga warga tidak kekurangan air bersih terutama pada saat musim kemarau tiba," tegas Dandim 0726/Sukoharjo.

Pemilihan lokasi sumur dalam di dukuh Ngandong ini sangatlah tepat, hal tersebut dilakukan berdasarkan survey Babinsa dari Koramil 02/Nguter wilayah desa Jangglengan Serma Warsono yang mengetahui betul bahwa bila musim kemarau panjang, wilayahya tesebut kerap kekeringan dan membutuhkan air bersih.

"Di sini apabila musim kemarau panjang, masyarakat kesulitan air, untuk mengatasinya sasaran fisik sumur dalam kami usulkan di desa Ngandong ini, alhamdulillah dengan adanya TMMD Sengkuyung ini harapan warga kami bisa terwujud, " ujar Danramil 02 Nguter Kapten Inf Suroso.

Dandim berharap, dengan adanya sumur dalam tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat duku Nagndong Desa Jangglengan secara maksimal dan tetap dirawat dengan baik agar usia pakainya tahan lama", harap Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E.(KEMPLU)

Post a Comment

0 Comments