Bupati Pangandaran Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia



Pangandaran LHI

Puncak peringatan HUT ke – 77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Pangandaran ditandai Upacara Bendera di Alun Alun Parigi, Selasa (17/8/2022). Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pantauan wartawan LHI di lokasi, upacara berlangsung meriah juga khidmat, kegiatan Upacara peringatan HUT ke – 77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Pangandaran di hadiri Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.I.K., Dandim 0613 Ciamis, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan, dalam suasana yang hidmat ini, agar batin kita nyambung dengan suasana Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia maka sambutlah salam Nasional kita,"Merdeka".

Hadirin yang saya banggakan, inti juang dan konsep juang para pahlawan Kusuma bangsa untuk merdeka untuk mengusir para penjajah dari bumi Indonesia, dengan keikhlasannya dengan semangatnya hanya satu pilihan adalah hidup atau mati merdeka.

Itulah puncak dari orkestra perjuangan para Kusuma bangsa, Bung Karno dan Bung Hata menyatakan kemerdekaan, dengan membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Dikatakan Bupati Pangandaran, hari ini kita memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, kita merdeka dari para penjajah, kita merdeka dari kesengsaraan, menjadi negara yang berdaulat

Proklamasi bukan hanya membebaskan kita dari para penjajah, tetapi merumuskan dan mencantumkan tujuan negara, yaitu melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, maka dari itu tugas kita memperjuangkan dan mengawal komitmen itu.

Sikap itu, komitmen itu tidak boleh hilang harus menjadi generator tercatat di dalam diri kita, sebagai bangsa untuk melanjutkan mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita.

Hari ini Pangandaran hampir satu dasawarsa, pemekaran adalah bagai mana kita mampuh menjawab harapan dan keinginan masyarakat untuk lebih sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan, dan itu tentu menjadi tanggung jawab kita.

Kemerdekaan tercapai karena persatuan dan persatuan, maka itu mari kita sambut Pangandaran ini dengan persatuan dengan kebersamaan, insyaallah Pangandaran menjadi juara. (Adv/AS)

Post a Comment

0 Comments